PAKAR Tana Toraja Terbentuk, Pendeta Rianto: Erick Thohir Calon Presiden Kami

Ketua dan Pengurus MPW PAKAR Sulsel Dahlan Gege (Kiri) saat berdiskusi bersama Pendeta Emes Pirade bersama pengurus PAKAR Tana Toraja. Jumat, (18/3)
Ketua dan Pengurus MPW PAKAR Sulsel Dahlan Gege (Kiri) saat berdiskusi bersama Pendeta Emes Pirade bersama pengurus PAKAR Tana Toraja. Jumat, (18/3)

LEGION NEWS.COM – Organisasi masyarakat MPW PAKAR Sulawesi Selatan berkunjung ke Tana Toraja. Setelah Kampung Jusuf Kala (Bone), Ketua PAKAR Sulsel Dahlan Gege membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di bumi Lakipadada.

Pengurus MPW Pusat Kedaulatan Rakyat Sulsel, menyempatkan diri melakukan konsolidasi dengan calon pengurus PAKAR Tana Toraja.

Dahlan Gege mengatakan bahwa maksud kedatangan dirinya ke Tana Toraja dalam rangka melebarkan sayap organisasi PAKAR ke Tana Toraja.

“Pengurus PAKAR ke Tana Toraja, untuk mengembangkan sayap organisasi, dan bersama tokoh-tokoh masyarakat di sini untuk berbagi pandangan mengenai, cara jitu untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Tana Toraja,” kata Dahlan kepada awak media.

Advertisement

“Dia menambahkan PAKAR akan merangkul para pelaku UMKM. Hal ini sebagaimana pesan bapak Erick Tohir yang seringkali disampaikan kepada kami. Pelaku UMKM mestinya mendapatkan prioritas dalam pembangunan, karena mereka adalah urat nadi sektor ril perekonomian nasional,” ungkap Dahlan Gege.

Dahlan gege juga menegaskan bahwa Tana Toraja adalah daerah yang punya potensi pariwisata yang sangat besar. Salah satu concern Erick Tohir dan tentunya bersama PAKAR adalah, membantu mendorong sektor pariwisatadan ekonomi kreatif.

“Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah salah satu concern pak Erick Tohir bersama kami di teman-teman PAKAR, dan kami melihat Tana Toraja memiliki potensi besar akan hal itu, sisa digali potensinya dan dikembangkan lebih lanjut”, tambah Dahlan Gege

Rianto N Turun yang merupakan salah satu tokoh agama Tana Toraja, sangat menyambut kedatangan pengurus PAKAR SUlsel di Tana Toraja.

Bahkan setelah mendengarkan pemaparan para pengurus PAKAR Sulsel, dirinya yakin bahwa Erck Tohir lah figur yang cocok menjadi calon Presiden mendatang.

“Saya gembira dengan kedatangan PAKAR Sulsel, dan saya siap membantu dengan maksimal. Visi pak Erick Tohir sangat luar biasa, dan menyentuh para pelaku ekonomi mikro dan menengah. Saya sangat yakin Erick Thohir adalah calon presiden kami,” kata Rianto.

Advertisement