Dua Mantan Ketum PB HMI dan Guntur Romli Masuk Dalam Kepengurusan Lembaga NU

PBNU
PBNU

LEGION NEWS.COM – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama telah merampungkan susunan kepengurusan Lembaga Nahdlatul Ulama 2022 – 2027. Rapat gabungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di kampus Universitas Nahdatul ulama Indonesia (Unusia) Rabu, 9 Maret 2022.

Ada dua nama mantan Ketua PB HMI yang masuk didalam organ kepengurusan Lembaga NU mereka diantaranya, Arif Rosyid Hasan dan Noor Fajriansyah.

Arif Rosyid Hasan keanggotaan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama. Sedangkan Noor Fajriansyah masuk dalam keanggotaan kepengurusan Lembaga NU (Bidang Pertanahan)

nama politisi PSI Guntur Romli juga masuk dalam kepengurusan Lembaga NU. Dia anggota di bidang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama.

Advertisement

Dilansir dari nuonline.or.id Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus pelantikan pengurus lembaga-lembaga dan badan khusus, di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 24-26 Maret 2022.

Agenda itu merupakan hasil dari keputusan rapat gabungan syuriyah-tanfidziyah PBNU, usai menyusun kelengkapan lembaga-lembaga dan membentuk tiga badan khusus, di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia), Parung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/3/2022).

Sebelum Rakernas, PBNU terlebih dulu akan meminta lembaga-lembaga dan badan khusus menyiapkan rancangan program pada 12 Maret 2022. Sehari setelah itu, pada 13 Maret 2022, PBNU akan mengecek rancangan program yang disampaikan masing-masing lembaga.

“Tanggal 14-15 (Maret) mendiskusikan rancangan itu kepada ketum (KH Yahya Cholil Staquf) dan sekjen (H Saifullah Yusuf) secara konsinyasi di Hotel Bidakara Jakarta,” jelas Ketua Pelaksana Rakernas PBNU H Amin Said Husni. (LN/NU)

Advertisement