PAKAR Bersama BUMN Bagi 1.300 Sembako Ditiga Kabupaten dan Kota di Sulsel

Sejumlah perwakilan warga menerima bantuan sembako dari ketua PAKAR Sulsel Dahlan Gege di Grand Mal Maros. Jumat, (26/2)
Sejumlah perwakilan warga menerima bantuan sembako dari ketua PAKAR Sulsel Dahlan Gege di Grand Mal Maros. Jumat, (26/2)

LEGION NEWS.COM – Sebagai bentuk komitmen moral BUMN pada pengabdian masyarakat, sejumlah BUMN cabang Sulawesi Selatan bersama MPW PAKAR Pusat Kedaulatan Rakyat Sulawesi Selatan menyelenggarakan Bakti Sosial bertema “Bakti Sosial untuk Rakyat Berdaulat 100%” dengan membagi bagikan sembako di tiga kabupaten-kota di Sulawesi Selatan.

Hari pertama Kamisl 24 Februari 2022 kegiatan di laksanakan di kabupaten Gowa dengan mengambil titik kumpul di kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK).

Dilanjutkan Jumat, 25 Februari 2022 di laksanakan di kabupaten Maros dengan mengambil titik lokasi di Grand Mall Maros dengan jumlah penerima Sembako sebanyak 300 orang.

Hari ketiga Sabtu, 26 Februari 2022 berlangsung di Kota Makassar dengan mengambil titik di kecamatan Panakkukang dan kecamatan Biringkanayya dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 500.

Advertisement

Dalam kegiatan Arya Sinulingga selaku Staff Khusus III Menteri BUMN menjelaskan banyak hal terkait program program kementerian BUMN yang berpihak kepada pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan UMKM berupa bantuan pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan.

Staff Khusus III Menteri BUMN ini mengatakan Pembinaan UMKM dan pemberian bantuan modal tanpa agunan dari PNM sebagai bagian dari perusahaan BUMN yang bergerak di bidang permodalan mikro kecil dan menengah.

Arya juga menegaskan komitmen menteri Erick Thohir yang berusaha mendorong agar penggunaan CSR BUMN berpihak kepada warga kurang mampu tapi punya tekad untuk berusaha.

Dia tegaskan bahwa program Erick Thohir tegas ingin melihat para ibu-ibu rumah tangga tidak lagi menganggur tetapi sebaiknya bisa produktif dengan ikut terlibat dalam mendorong perekonomian Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Ketua MPW PAKAR Sulawesi Selatan Dahlan Gege juga menjelaskan bahwa PAKAR yang merupakan kepanjangan Pusat Kedaulatan Rakyat. “PAKAR adalah Ormas yang berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam memberi peluang kemandirian Ekonomi dengan memfasilitasi kegiatan kegiatan pelatihan wirausaha,” Kata Dahlan kepada awak media. Sabtu, (26/2)

“Kami dari PAKAR akan membantu mengkomunikasikan kepada pihak BUMN agar memberikan bantuan modal dan pembinaan usaha,” ujar dia.

Dahlan, “PAKAR mendorong dan memotivasi masyarakat agar mau maju dengan memulai usaha, dan kami juga mensosialisasikan keberhasilan bapak Erick Thohir dalam memimpin BUMN,”

“Bapak Erick Thohir harus di sosialisasikan sebagai tokoh muda Indonesia yang berhasil memimpin kementerian BUMN dengan membenahi sistem, manajemen dan ekosistem perusahaan agar bisa meraup untung yang besar untuk kemakmuran masyarakat,” ungkap Dahlan.

Kegiatan yang dilakukan dalam durasi 3 hari tersebut mendapat respons dari peserta penerima manfaat,

“Berapa peserta berharap agar apa yang di canangkan oleh pak menteri Erick Thohir betul betul dapat di realisasikan karena betul betul kami sangat membutuhkan hal tersebut,” daeng Sese sapaan lain Ketua PAKAR Sulsel ini.

Tiga kegiatan itu masing masing di sponsori oleh BRI, PNM , Semen Indonesia , dan Pelindo dan secara umum kegiatan berlangsung dengan baik, aman, lancar dan tepat sasaran,” ungkap Muhammad selaku Panitia pelaksana kegiatan. (**)

 

Advertisement