Permantap Kepengurusan Pepabri, Mantan Bupati Bulukumba 2 Periode Pimpin Rapat

AM Sukri Sappewali Manggabarani, memimpin rapat pembentukan struktural kepengurusan baru Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Sulselbar, Selasa 22/02/2022, di Kota Makassar.
AM Sukri Sappewali Manggabarani, memimpin rapat pembentukan struktural kepengurusan baru Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Sulselbar, Selasa 22/02/2022, di Kota Makassar.

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – AM Sukri Sappewali Manggabarani, memimpin rapat pembentukan struktural kepengurusan baru
Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Sulselbar, Selasa 22/02/2022, di Kota Makassar.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pengurus inti Pepabri itu, selain membahas struktual kepengurusan juga sekaligus mambahas program starategis Pepabri Sulselbar untuk satu periode kedepan.

Ketua PEPABRI Sulselbar, AM Sukri Sappewali Manggabarani, yang ditemui disela-sela pertemuan itu, mengatakan pembentukan kepengurusan baru diharapkan akan menjadi lokomotif penggerak organisasi PEPABRI untuk lebih berkontribusi terhadap bangsa dan negara terlebih Sulselbar secara khusus.

“Teman-teman yang bergabung di Pepabri adalah meraka yang berpengalaman di bidang pertahanan dan keamanan negara, “katanya.

Advertisement

Dikatakan, Era digital dan arus globalisasi yang kini sedang berlangsung berpotensi menggerus budaya lokal yang merupakan identitas kebhinekaan sebagai bangsa.

“Dan itu tidak bisa kita hindari melainkan dihadapi,
Sehingga kita harus memperkuat barisan demi keutuhan bangsa. Kami berharap keluarga besar PEPABRI mampu menjadi salah satu pilar penguatan kebangsaan di daerah kita ini,” harap mantan Prajurit TNI dengan pangkat terakhir Kolonel ini.

Terakhir, mantan Bupati Bulukumba dua periode ini, optimis organisasi PEPABRI akan terus berkembang serta terus berupaya membangun sinergitas lintas organsiasi dan pemerintah.

“Sekaligus menjadi wadah untuk mengabdikan diri dan berbuat demi kepentingan masyarakat, kedepan kegiatan-kegiatan sosial akan terus kita massifkan, “katanya.

Sekedar diketahui, belum lama ini melalui Silaturahim Keluarga Besar PYM Ishak Manggabarani Karaeng Mangeppe, Rumpun Arung Matoa Wajo, menyematkan Marga Manggabarani ke AM Sukri Sappewali. (Sam)

Advertisement