Kapolretabes Makassar Temui Pengurus dan Senior Kepmi Bone, Ola Mallawangeng: Mahasiswa dan Kepolisian Harus Bersinergi

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, S.IK,MH bersama jajaran bersilaturrahmi bersama Keluarga besar Kepmi Bone di Asrama II Kepmi Bone Jl.Kalumpang No.21 Makassar, Rabu (2/2/2022).
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, S.IK,MH bersama jajaran bersilaturrahmi bersama Keluarga besar Kepmi Bone di Asrama II Kepmi Bone Jl.Kalumpang No.21 Makassar, Rabu (2/2/2022).

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Untuk memperkuat soliditas Polrestabes Makassar dan Oganisasi Daerah Kesatuan Pelajar Mahasiwa Indonesia Bone (Kepmi- Bone) Untuk menjaga kondusifitas Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, S.IK,MH bersama jajaran bersilaturrahmi bersama Keluarga besar Kepmi Bone di Asrama II Kepmi Bone Jl.Kalumpang No.21 Makassar, Rabu, (2/2/2022).

Disambut langsung oleh Presidium IKA Kepmi dan Ketua DPP Kepmi Bone A. Alfian J bersama dengan jajaran pengurus dan ketua Lembaga DPC/DPK Kepmi Bone. Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK,MH, menyampaikan ucapan terima kasih, karena kehadirannya bersama rombongan sudah disambut dengan baik.

“Kehadiran kami, untuk mempererat silaturrahmi Polrestabes Makassar dengan Adik-adik Mahasiswa KEPMI BONE yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” kata Kombes Pol Budhi Haryanto, S.IK,MH

Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Makassar berharap agar mahasiswa yang hadir cepat selesai pendidikan yang sedang ditempuh dengan hasil yang terbaik, serta menitipkan pesan jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas agar secepatnya dikomunikasi dengan pihak Kapolrestabes Makassar.

Advertisement

“Harapan saya adik-adik yang ada pada hari ini cepat selesai pendidikan untuk mewujudkan harapan orang tua. Saya beserta jajaran adalah keluarga adik – adik, apabila ada hambatan atau masalah bisa langsung berkomunikasi dengan kami, Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolrestabes juga menyampaikan himbauan dan keseriusannya dalam menjaga kondusifitas serta keamanan Mahasiswa yang ada di makassar jika terjadi gesekan beliau meminta jangan dibalas, akan tetapi langsung menghubungi pihak kepolisian sihingga adik – asik mahsiswa bisa aman.

Secepatnyan Kapolrestabes beserta Tim dan jajaran akan bertemu dengan pimpinan lembaga lainnya untuk membentuk satu wadah untuk Organda yang ada di Kota Makassar.

Lebih lanjut Ketua DPP Kepmi Andi Alfian mengatakan bahwa nilai akademis dari seorang mahasiswa harus lebih di hidupkan kembali, bukan hanya akademik di kampus saja tapi juga di luar kampus.

“Bahwa jikalau hal itu terjadi pasti kalangan mahasiswa terutama di organda lebih sering adu ide dan gagasa (diskusi) bukan dengan adu otot (tawuran),” kata Ketua DPP Kepmi Bone.

Turut hadir Presidium Ikatan Kekerabatan Alumni Kepmi Bone (IKA Kepmi Bone) Andi Irwandi Natsir yang juga memberikan apresiasi dan turut berbahagia atas kunjungan Kapolrestabes Kota Makassar.

Pada sambutan beliau menyinggung isu dualisme yang terjadi di Kepmi Bone, di kesempatan yang sama pula beliau mempertegas bahwa Kepmi Bone sampai hari ini tetap solid dan isu yang beredar itu tidak benar adanya dan sepanjang sejarah Kepmi Bone tidak pernah dualisme, Ketua yang terpilih di Bone itu yang sah.

Pada kesempatan yang sama Andi Irwandi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulsel juga menyampaikan point penting terkait dengan perbaikan Asrama, beliau mengungkapkan bahwa dirinya akan mengajukan dan mengusahakan perbaikan asrama Kepmi Bone yang merupakan rumah bagi mahasiswa Bone.

Lebih lanjut Andi Arfan selaku dewan Pembina Kepmi Bone menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak kapolrestabes di Asrama Kepmi Bone.

Dan juga pada saat sesi diskusi turut terlibat memberi kan masukan untuk menjaga stabilitas kota makassar dari dewan pembina Kepmi Bone dalam hal ini Ola Mallawangeng tentang bagaimana mahasiswa dan pihak kepolisian harus bersinergi.

Kemudian di lanjutkan ketua Umum DPK Lamakkawa berharap agar kita dapat melahirkan formulasi baru untuk penyelesaian masalah ketika terjadi konflik, bukan dengan jalan mengobati tapi harus di cegah. Kata dzakiyah sapaan akrabnya. (TW)

 

Advertisement