DPP DICI Bertemu Kepala LLDikti Wilayah Sultan Batara, Bahas Langkah Strategis Pengembangan Kapasitas Dosen di KTI

DPP DICI usai bertemu Kepala LLDikti Wilayah Sultan Batara, Bahas langkah strategis pengembangan kapasitas dosen di KTI. Senin, (10/1)
DPP DICI usai bertemu Kepala LLDikti Wilayah Sultan Batara, Bahas langkah strategis pengembangan kapasitas dosen di KTI. Senin, (10/1)

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Jajaran Pengurus DPP Dosen Insan Cita Indonesia (DICI) melakukan kunjungan ke kantor LLDikti Wilayah IX Sultan- Batara, di kantor LLDikti Makassar, Senin 10 Januari 2022.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Umum DICI, Dr. Natsar Desi, dan beberapa pengurus diantaranya Wakil Ketua Umum, Azhary Ismail, M.Si., dan Sofyan Hamid, M.M.

Turut serta dalam rombongan Direktur Program, Dr. Ismail Suardi Wekke, Direktur Pengabdian masyarakat, Dr. Abdul Karim, dan Direktur Keuangan dan Bisnis, Dr. Rosnaeni Daga, Wakil Sekretaris, Asmayanti, SE. MM, dan Departemen Teknologi Informasi, Faisal Jabir, M.I.Kom.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala LL-Dikti Wil. IX Sultanbatara cukup mengapresiasi terbentuknya DICI sebagai mitra strategis dalam mendukung perkembangan dunia Perguruan Tinggi di Indonesia Timur.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama Dr. Natsar Desi mengucapkan terima kasih telah menerima kunjungan rekan-rekan dari DICI. Ia menyampaikan juga bahwa keberadaan DICI merupakan wadah perkumpulan Dosen yang tersebar di seluruh Indonesia dari latar belakang HMI pungkasnya.

Selain itu menurut Natsar Desi, bahwa keberlanjutan jenjang jabatan fungsional para dosen yang tergabung di dalam wadah ini.

Lanjutnya, DICI juga berpandangan bahwa kedepan tidak lagi akselerasi dan kolaborasi dikedepankan dalam mengimplementasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi. Selain pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, DICI juga mengusung dharma keindonesiaan dan kebangsaan, sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta terhadap NKRI.

Pada pertemuan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah IX ikut menyampaikan pesan penting bahwa keberadaan asosiasi profesi menjadi mitra perguruan tinggi yang akan memberi penguatan bagi kapasitas dosen.

“Profesi dosen merupakan mitra strategis stakeholder pendidikan tinggi. Dengan demikian asosiasi profesi dosen seperti DICI ini akan menciptakan peluang untuk saling memperkuat antar elemen pendidikan tinggi,” harap Drs. Andi Lukman, M.Si yang dilantik beberapa waktu yang lalu sebagai Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan-Batara.

Pertemuan DICI dan Kepala LLDikti Wilayah Sultan-Batara ini diharapkan dapat mensinergikan aspek-aspek penting yang mesti diperhatikan dalam dunia pendidikan tinggi.

Pertemuan lalu diakhiri dengan sesi pemotretan bersama sebagai dokumentasi kunjungan DICI.

Advertisement