Kejari Takalar Raih Terbaik dalam Penanganan Kasus Korupsi Se-Sulawesi Selatan

Kejati Sulsel gelar Rapat Kerja Daerah yang digelar Kamis 30 Desember 2021
Kejati Sulsel gelar Rapat Kerja Daerah yang digelar Kamis 30 Desember 2021

MAKASSAR, LEGION NEWS.COM – Kejaksaan Negeri Takalar ditetapkan sebagai satuan kerja kejaksaan daerah terbaik dalam penanganan kasus korupsi se Sulawesi Selatan, menyusul Kejari Luwu Utara dan ketiga Kejari Selayar.

Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulsel, Idil SH saat dikonfirmasi mengatakan penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja Daerah yang digelar Kamis 30 Desember kemarin. Dan ditetapkan oleh Asisten Tindak Pidana Khusus, Roch Adi Wibowo.

“Penetapan satuan kerja daerah terbaik dalam penanganan perkara korupsi diberikan pada Kejaksaan Negeri Takalar, kemudian yang kedua Kejari Lutra dan ketiga Kejari Selayar. Penetapan dilakukan oleh Aspidsus dalam Rakerda kemarin,” ungkap Idil.

Diketahui Kejari Takalar meraih peringkat pertama penanganan perkara korupsi dengan jumlah penyelidikan 7 perkara, penyidikan 8 perkara, penuntutan 9 perkara dan 11 putusan perkara yang teregister 2021.

Advertisement

Kemudian Kejari Lutra meraih peringkat terbaik kedua dengan jumlah lima penyelidikan perkara. Lima perkara ditingkat penyidikan dan yang masuk ke penuntutan lima perkara. Untuk kasus yang sudah vonis dan dieksekusi sebanyak tiga terdakwa. (RTL)

 

Advertisement