Kepala Desa Tapong Salurkan PKH Kemensos RI, Senilai Rp500 Ribu Hingga Rp2 Juta Perkepala Keluarga

Pemerintah Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone Kembali Menyalurkan Bantuan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Republik Indonesia (PKH Kemensos RI). Ahad, (29/8).

BONE, Legion-news Pemerintah Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone Kembali Menyalurkan Bantuan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Republik Indonesia (PKH Kemensos RI). Ahad, (29/8)

Kali ini Kepala Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Ridwan, S.Pd., M.M Menyalurkan Bantuan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Republik Indonesia (PKH Kemensos RI).

Para warga desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone, Propinsi Sulawesi Selatan, penerima PKH Kemensos RI Penerima PKH bervariasi mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Ahad, (29/8).

Hadir 82 kepala keluarga masyarakat desa Tapong, Ahad 29 Agustus 2021 di balai kantor desa Tapong berjalan lancar.

“Semoga bantuan tersebut membawa berkah kepada seluruh masyarakat Desa Tapong khususnya peserta penerima bisa mengurangi beban keluarganya, Insya Allah, Aamiin,” ucap Ridwan

Advertisement

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tapong Ridwan, S.Pd, M.M juga menyampaikan agar bantuan tersebut dipergunakan sesuai dengan peruntukan nya, terutama untuk kebutuhan anak sekolah agar senantiasa diperhatikan dan dijadikan sebagai prioritas utama dalam penggunaan Dana tersebut.

Dana yang diterimah oleh Peserta Penerima PKH bervariasi mulai dari Rp500 ribu hingga ada sampai Rp2 juta, tergantung jumlah tanggungan khususnya kepala rumah tangga yang punya anak sekolah, dalam penyaluran bantuan ini pemerintah Desa tetap menganjurkan mematuhi Protokol Kesehatan.

Salah satu warga masyarakat yang enggan disebut namanya mengatakan bantuan ini sangat membantu keluarga nya sehingga sampai hari ini bisa menyekolahkan anaknya dari TK hingga di Sekolah Menengah atas melalui bantuan ini. Sehingga kami mewakili masyarakat mengajak untuk terus membantu dan mendukung program pemerintah, saya sangat berterimah kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan ini. “Makasih banyak pak desa,” ucap warga desa Tapong. (TW)

Advertisement