WRC Dukung Langkah Tegas Kapolda Sulsel Soal Produk Skincare Mengandung Bahan Merkuri

FOTO: Kantor Polda Sulawesi Selatan
FOTO: Kantor Polda Sulawesi Selatan

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Pengusaha skincare di kota Makassar bakal berurusan dengan pihak kepolisian, Usai Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan telah menginstruksikan tim Reskrim untuk menyelidiki sejumlah produk skincare di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terindikasi mengandung merkuri.

Terkait itu lembaga anti rasuah WRC Sulsel, Berharap agar pihak kepolisian serius menangani hal tersebut.

“Tentu kami sangat berharap Kapolda Sulsel serius menangani kasus produk skincare yang diduga mengandung merkuri,” Din Alif kepada media di Makassar. Jumat (25/10)

Bidang Pengawasan dan Penindakan Watch Relation of Corupption (WRC) Sulsel itu berharap masyarakat yang menjadi korban dari produk skincare untuk mengadukan ke pihak kepolisian.

Advertisement

“Masyarakat yang jadi korban produk skincare harus juga ikut serta membantu kepolisian dengan melakukan aduan, Agar pihak kepolisian dapat bertindak berdasarkan aduan Masyarakat,” terang Din Alif mahasiswa program Pascasarjana fakultas hukum Universitas Hasanuddin Makassar itu.

Sebelumnya Irjen Pol Yudhiawan secara tegas menyampaikan pihaknya tidak akan melakukan kompromi.

“Pelaku pasti ketemu, tidak ada kompromi. Kita akan jemput bola!” tegas mantan Kapolrestabes Makassar itu kepada sejumlah media Rabu (23/10/2024).

Bahkan katanya, Produk yang mengandung bahan merkuri, akan langsung ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Kalau terbukti ya kita ambil langkah tegas,” tegas mantan Kapolda Sulawesi Utara itu. (LN/**)

Advertisement