Warga Tak Punya Jamban, Rudal Beri Solusi, Isha: Dukung Program Pemkot, ‘Makassar Kota Sehat’

FOTO: Rusdin Abdullah 
FOTO: Tim Rudal Community saat menggelar program Jumat Berkah di Makassar. Jumat (21/6)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Bakal Colon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Melalui Timnya, Kandidat Walikota Makassar yang dikenal Rudal Sayang Makassar kembali melakukan Jumat berkah.

Kegiatan berbagi ini tidak hanya dibagikan di Masjid masjid, anak panti, pengguna jalan tetapi hingga masuk ke lorong – lorong.

Berbagi makanan siap saji itu dilakukan di antaranya di jalan Sungai Saddang, Jalan Adipura, Boulevard, Pannampu dan Masjid di daerah Kecamatan Biringkanaya.

Tim Rudal masuk hingga ke lorong lorong sempit, Mereka memasuki pemukiman pemulung di Jalan Andi Tonro, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Advertisement

Disini Tim Rudal disambut antusias warga, bahkan sebagian dari mereka yang bekerja sebagai pemulung curhat. Mereka mengeluh tidak memiliki jamban.

“Disini kami tak memiliki tempat jamban untuk buangan air besar,” ujar Rudi.

Rudi warga pemulung itu mengaku untuk buang air besar dirinya harus membayar Rp2000.

“Tidak ada tempat pembuangan air besar disini, untuk buang air besar kita ke rumah orang disekitar sini membayar dua Ribu Rupiah,” Kata Rudi.

Mendengar itu, Isha Koordinator Tim Rudal Community mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan bagi warga di kawasan pemulung itu.

“Inshaallah kami bantu,” ucap Isha ke Rudi.

Menurut Isha bantuan itu nantinya dalam rangka mendukung pemerintah kota (Pemkot) untuk mewujudkan Makassar kota sehat.

“Bantuan ini nantinya untuk masyarakat di kawasan ini. Dan bantuan pengadaan jamban tentunya juga untuk membantu program Pemkot Makassar dalam program kota sehat,” imbuh Isha. (**)

Advertisement