Wajah NU Sulawesi Selatan ke Depan

Advertisement

Penulis: Drs H. Makmur Idrus Asegaf, Sesepuh GP Ansor Sulsel

LEGIONNEWS.COM – EDUKASI, Konferwil NU ke XIV Sulsel rencana dilaksanakan tanggal 29 – 30 Mei 2024, di Hotel UIN Alauddin Makassar. Salah satu calon mulai menguat Prof. Hamdan Johannis Rektor UIN Alauddin Makassar yg juga kader HMI siap bertarung, menggantikan Ketua Tanfidziah KH. Hamza Harun, dan Syuriah yang menguat KH. A. Rahim Assegaf Puang Makka.

H. Makmur Idrus, mantan Ketua Ansor Makassar, mengatakan bahwa apakah PW NU Sulawesi Selatan sudah memegang surat persetujuan Konferwil NU dari PBNU? Karena berdasarkan PO NU pasal 5 ayat 2, selambat lambat nya 30 hari harus bermohon persetujuan ke PBNU artinya disetujui atau tidak?

Dan apabila PWNU tetap melaksanakan Konferwil NU sama saja tidak menghormati aturan dan PBNU. Jamiyah Nahdhatul Ulama (NU) adalah barisan besar dan panjang, bukan sekadar kerumunan. Karena itu dibutuhkan dukungan manajemen administrasi yang tertib dan baik.

Advertisement

Selain itu jaringan struktur organisasi harus tegak lurus seperti halnya PWNU tegak lurus kepada PBNU.

Di PWNU Sulawesi Selatan, tidak kekurangan kader ada (IPNU, Ansor dan PMII) salah satu Tokoh NU Prof. Dr. H. A. Kadir Ahmad, mereka tidak perlu diragukan ke NU annya dan saya yakin diterima oleh semua kalangan. Saatnya PWNU dipimpin oleh kader sendiri.

Kita juga berharap kepengurusan NU kedepannya bukan kabinet akomodatif dan harus tegas tidak boleh lagi merangkap jabatan di ormas lain, karena dipastikan salah satunya terbengkalai demikian disampaikan Sesepuh GP Ansor Sulsel. (*)

Advertisement