Viral Masjid Dijual di Makassar, Netizen Ajak Warga Sulsel Beli Kembali

FOTO: Masjid Fatimah Umar yang akan Dijual pemilik lahan terletak di BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok. Via Facebook)
FOTO: Masjid Fatimah Umar yang akan Dijual pemilik lahan terletak di BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok. Via Facebook)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Usai viral Masjid hendak dijual oleh pemilik lahan bernama Hilda Rahman. Netizen mengajak ummat Islam di Sulsel untuk membeli masjid Fatimah Umar itu yang terletak di BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Doakan yang baik baik yah teman teman semoga ada jalan keluar agar warga masih bisa sujud menyembah Allah disini,” *** tulis akun Facebook @Andi Muhammad Nur

“Silahkan support dan share, Bismillahirrahmanirrahim,” ***

“Butuh 35ribu orang yang berinfaq seratusribu,” *** tutur akun Facebook @Andi Muhammad Nur

Advertisement

“Viralki karna tdk lazim ada masjid dijual.. padahal itu adalah hibah dari pasangan suami istri (fatimah Umar) cuman tdk ada surat hibahnya, dan yg mau jual itu anak dan menatunya hilda rahman (menantu) anaknya seorang dokter dan lagi sakit (bp rahman) infonya seperti itu bri.” *** tulis akun WA FDR-ADV warga di grup WhatsApp (WA).

Dikutip dari detik.sulsel.com Senin (15/7) Hilda mengakui masjid Fatimah Umar itu berdiri diatas tanah miliknya. Dan katanya tanah itu bukan pemberian orang tua.

“Tapi itu bukan miliknya warisan, bukan pemberian orang tua. Kasihan orang tua tidak ada. Warisan itu saya yang kasih orang tua namanya. Saya pribadi punya, tanah pribadi juga punya masjid,” terang Hilda.

Hilda menuturkan, dirinya sebenarnya sudah lama ingin menjual lahannya tersebut. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa masjid tersebut belakangan ini viral karena hendak dijual.

Terkait alasan menjual lahannya, Hilda mengaku tidak bisa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Dia hanya mengatakan dirinya berhak atas lahan tersebut sebab merupakan lahan milik pribadi. (**)

Advertisement