VIDEO: Ambulance Zig-Zag, Bukan Pasien Tapi Berisikan Motor Diduga Hasil Curian

Angota Ditlantas Polda Sulsel Aiptu HM.Nasir, saat menahan mobil ambulance didepan dealer Honda Astra Maros Jl.Poros Maros - Makassar. Kamis, (24/2)
Angota Ditlantas Polda Sulsel Aiptu HM.Nasir, saat menahan mobil ambulance didepan dealer Honda Astra Maros Jl.Poros Maros - Makassar. Kamis, (24/2)

LEGION NEWS.COM – Ditlantas Polda Sulsel bershasil melakukan penangkapan kendaraan Ambulance yang melaju kencang dan terkesan arogan serta mengemudikan dengan zig-zag serta menyalakan rotator dan serine bukan pada tempatnya serta peruntukannya.

Mobil ambulance tersebut lalu dicegat oleh angota Ditlantas Polda Sulsel Aiptu HM.Nasir, persis didepan dealer Honda Astra Maros Jl.Poros Maros – Makassar.

VIDEO: Angota Ditlantas Polda Sulsel Aiptu HM.Nasir, persis didepan dealer Honda Astra Maros Jl.Poros Maros – Makassar pada hari Kamis, (24/2)

Advertisement

Saat dicegat Muh Arifin Ilham DM (15) warga BTN Mangga 3  dan Firman, (21) Jl. Reggae Lr.1 kota Makassar. Keduanya merupakan pelajar.

Saat dihubungi Aiptu Nasir membenarkan peritiwa tersebut. “Pelaku mengemudikan kendaraan berangkat dari arah Pangkep mengendarai ambulance dengan ugal-ugalan, saat di sekitar pasar Batangase Maros saya sudah mulai curiga,” Kata Aiptu Nasir. Jumat, (25/2) saat dihubungi awak media.

“Saya melihat tingkah laku pengemudi yang mengendarai kendaraan dengan arogan. Saya kemudian bermaksud mendekati kendaraan tersebut untuk mengingatkan memberi isyarat supaya berhati-hati membawa kendaraan,” ujar Haji Nasir sapaan lainya.

Namun setelah diperhatikan ternyata kendaraan tersebut tidak sedang membawa pasien. Tidak ada tanda seperti keluarga pasien, kata dia.

“Setelah saya memberhentikan. Lalu memeriksa supir dan dan isi dari pada kendaraan ambulans tersebut, ternyata bukan membawa pasien atau jenazah tetapi membawa satu unit roda dua tanpa surat-surat identitas,” ungkap Aiptu Nasir

“Satu unit motor Honda Beat Warna Hitam,” tutur Haji Nasir.

Setelah itu saya menghubungi anggota PJR Polda Sulsel saudara Bripka J. Butar dan Brigpol Santo keduanya merupakan personil Ditlantas Polda Sulsel.

Saat ini mobil ambulance tersebut telah diamankan. “Sempat saya cek pajak kendaraan Ambulance nomor polisi DD 1329 KK STNK dibagian check phisik Subdit Regident Dilantas Polda Sulsel. Ternyata sudah tidak aktif selama 5 tahun dan tidak pernah membayar pajak, ucap Aiptu Nasir yang bertugas di Samsat Maros ini. (Let)

Advertisement