VDB: Pupuk Subsidi dan Infrastruktur Jalan Desa ke Kota Harus Terealisasi

TANA TORAJA – Calon Bupati (Cabup) Tana Toraja nomor urut 2 Victor Datuan Batara (VDB) siap memaksimalkan penyaluran pupuk subsidi kepada petani.

Selain itu, infrastruktur jalan desa ke kota juga harus direalisasikan jika dipercaya memimpin Tana Toraja di Pilkada 2024 ini

Infrastruktur jalan desa ini harus maksimal demi meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Pernyataan ini disampaikan VDB saat menghadiri acara pemakaman orang tua salah satu Jurnalis di Lembang Perindingan, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja, Senin (30/9/2024).

Advertisement

Di hadapan masyarakat yang umumnya adalah petani, VDB mengungkapan keinginannya maju sebagai Cabup Tana Toraja periode 2024-2029 berpasangan dengan John Diplomasi.

Mantan Kapolres Tana Toraja ini juga mengungkapkan bahwa dirinya siap memperjuangkan kelancaran pupuk subsidi.

“Saya paham apa yang dibutuhkan masyarakat Lembang Perindingan yang mayoritas sebagai petani. Selain pembenahan infrastruktur dari desa ke kota, kesehatan dan pendidikan, saya bersama pak John Diplomasi juga akan memperjuangkan bagaimana agar pupuk bersubsidi itu bisa dinikmati masyarakat, khusunya saudaraku yang ada di Lembang Perindingan,” ungkap VDB yang juga pernah menjabat Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021 mendampingi Bupati Nicodemus Biringkanae

Menurutnya, stok pupuk subsidi dari pusat itu lancar, namun masih ada saja masyarakat yang mengeluh kekurangan pupuk subsidi.

Olehnya itu, Ia berjanji akan mengawal ketat dan memberikan peringatan kepada seluruh agen-agen agar tidak mempermainkan harga pupuk subsidi.

“Kami akan tegas, karena pupuk subsidi itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Doakan saya bersama pak John Diplomasi agar bisa terpilih sebagai bupati dan wakil bupati sehingga program ini bisa kita realisasikan,” tandas VDB.

Merespon hal tersebut, Semuel, salah satu warga Lembang Perindingan merespon baik program VDB-JOHN. Semuel mengungkapkan program yang ditawarkan VDB itu sangat dibutuhkan di Lembang Perindingan yang mayoritas sebagai petani.

“Memang selama ini kami sebagai petani sangat kesulitan mendapatkan pupuk subsidi, padahal pupuk salah satu kebutuhan kami sebagai petani. Kita berharap jikan pak Victor dan pak John nantinya terpilih, pupuk subsidi bisa diperoleh dengan mudah. Kami siap mendukung Pak Victor,” ujar Samuel.

“Kami berharap, setelah terpilih nantinya, Pak Victor tidak melupakan apa yang sudah disampaikan kepada kami, dimana mereka akan memperjuangkan kelancaran pupuk subsidi,” pungkasnya.

Advertisement