Temui Warga Miskin di Sekitar JIS, Giring Sebut Anies Baswedan Firaun

Ketum PSI Giring Ganesha saat mengunjungi rakyat miskin, yang tinggal di sekitar stadion Jakarta International Stadium (JIS).
Ketum PSI Giring Ganesha saat mengunjungi rakyat miskin, yang tinggal di sekitar stadion Jakarta International Stadium (JIS).

LEGION NEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha belum lama ini mengunjungi rakyat miskin, yang tinggal di sekitar stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Berlatarkan pemukiman kumuh, Giring tampak menyapa warga setempat dan mengajak mereka bernyanyi bersama.

Dalam keterangannya, Giring diduga menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menyinggung soal anggaran yang digunakan untuk membeli sound system di stadion JIS.

Dia pun mengatakan bahwa sound system terbaik di dunia merupakan suara dari rakyat.

Advertisement

Menurutnya, untuk mendapatkan ‘sound system’ tersebut juga tidak diperlukan uang banyak sampai triliunan.

“Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan,” kata Giring Ganesha seperti dikutip dari akun Twitter @Giring_Ganesha pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Giring lalu menyinggung soal warga setempat yang diklaim menjadi korban penggusuran untuk pembangunan JIS.

Menurutnya, warga miskin yang ditemuinya itu merupakan bagian dari rakyat yang terlupakan.

Dia bahkan menyindir Anies Baswedan dengan sebutan raja Firaun yang telah membuat masyarakat di sekitar JIS terpinggirkan.

“Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya,” ujarnya.

Dengan kunjungannya itu, Giring dengan percaya diri merasa telah berbaur dengan masyarakat miskin yang tinggal di sekitar JIS tersebut.

Hal itu menurutnya merupakan bagian dari rasa solidaritas sesama anak bangsa Indonesia.

“Kami berbaur merasakan nasib yang sama dalam rasa Solidaritas sesama anak bangsa. Jakarta Utara 21 Januari 2022. Koalisi Solidaritas Warga Terpinggirkan,” tutur mantan vokalis band Nidji tersebut menambahkan.

Menanggapi hal tersebut, Pegiat media sosial sekaligus Jubir partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menyebut jika tindakan yang dilakukan Giring tidak elok.

Tofa bahkan menyebut penjahat pun tidak akan melakukan hal yang dilakukan Giring tersebut.

“Bantuan dengan narasi begini, tidaklah elok. Bahkan penjahat- pun, tidak akan melakukannya,” ucapnya dilansir dari twitter pribadinya. [harianaceh]

Advertisement