Sebut ada ‘Tukang Goreng’ Kini Arsjad dan Anindya Berdamai, Bahlil: Kadin Satu Nggak Boleh Dua

FOTO: Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie bersama Menteri ESDM Bahlil Lahadalia (Foto tangkap layar dari akun instagram melangkahdaritimur.id)
FOTO: Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie bersama Menteri ESDM Bahlil Lahadalia (Foto tangkap layar dari akun instagram melangkahdaritimur.id)

LEGIONNEWS.COM – JAKARTA, Diam diam Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mempertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie.

Bahlil, Mempertemukan keduanya di tengah perseteruan perebutan kursi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @melangkahdaritimur.id nampak ketiganya foto bareng. Menteri ESDM itu berdiri diantara Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie.

Akun Instagram @melangkahdaritimur.id merupakan akun resmi milik Bahlil.

Advertisement

“Mereka berdua sudah paten, sudah kami ketemu dan kami sudah saling memaafkan dan kami pikir Kadin ke depan harus jadi lebih baik dan kami semua akan menjaganya,” tulis Bahlil dalam unggahannya pada hari, Jumat (27/9/2024).

Bahlil dalam unggahannya itu mengatakan Arsjad dan Anin merupakan sahabat.

Dalam unggahannya itu Bahlil menyebut sempat ada keretakan di tubuh Kadin karena pihak lain.

“Mereka dua ini sahabat sebenarnya, cuma ada yang ‘tukang goreng’. Tapi saya yakin mereka dua ini dewasa untuk kebaikan Kadin, rakyat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Ia menegaskan Kadin adalah satu. Hal ini pun disambut positif oleh Arsjad dan Anin yang hadir dalam pertemuan di Kantor Bakrie tersebut sembari bersama-sama menyatukan tangan.

“Tos, Kadin satu nggak boleh dua, setuju nggak?” kata Bahlil dalam unggahannya itu.

Sebelumnya diberitakan, Nurdin Halid didaulat memimpin sidang Musyawarah Nasional Luar Biasa Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Munaslub Kadin.

Nurdin Halid adalah pengusaha asal Sulawesi Selatan. Munaslub Kadin digelar di St Regist, Jakarta, Sabtu (14/9/2024) lalu.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam munaslub Kadin itu. Salah satunya Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani.

Rosan Roeslani adalah mantan Ketua Umum Kadin periode 2015-2021 atau sebelum kepemimpinan Arsjad Rasjid.

Selain Rosan, Nampak hadir saat Munaslub Kadin lalu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga turut hadir di St Regist, Jakarta. (**)

Advertisement