Saatnya Kader NU dari Kawasan Timur Indonesia Sekjen PBNU Dampingi Gus Yahya

Logo Muktamar ke 34 Nahdatul Ulama (NU) di Lampung tahun 2021.
Logo Muktamar ke 34 Nahdatul Ulama (NU) di Lampung tahun 2021.

MAKASSAR, LEGION NEWS.COM – Muktamar NU ke 34 telah selesai, dan AHWA sepakat dengan musyawarah bahwa yang menjadi rais aam untuk PBNU 2021-2026 KH. Mifathul Akhyar, dan Ketua Umum Tanfidziah PBNU terpilih KH. Yahya Cholil Staquf.

Makmur Idrus, mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Makassar mengatakan ada beberapa kader NU dari Sulawesi Selatan, yang layak mendampingi Gus Yahya sebagai Sekjen PBNU 2021-2026, diantara nya Andi Jamaro Dulung, Harianto Ogie, Kamaluddin Amin, dan ini menjadi representasi dari luar Jawa, (Timur Indonesia).

Harianto Ogie, sekjen LP Ma’arif NU, mengemukakan Ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan pendidikan di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi,” dikutip dari Tribun timur. Jumat, (24/12/2021).

Kita berharap agar formatur terpilih bersama Rois Aam dan Ketum PBNU bisa mengakomodir kader NU yang berasal dari timur Indonesia, jangan saat menjelang muktamar mereka dicari tapi saat penyusunan struktur pengurus dilupakan tapi kami berharap supaya tidak terjadi.

Advertisement

Adapun Mid Formatur

1. Prof. Dr. Muh. Mukri Ketua PWNU Prov. Lampung

2. KH. Abdul Hasib Salim/Ketua PWNU Kalsel

3. Prof. Dr. H. Masnun Taher/Ketua PWNU NTB

4. Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd/Ketua PWNU Sulut

5. H. Pua Monto Umbu Nay/Ketua PWNU NTT

6. H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd/Ketua PWNU Malut. (**)

 

Advertisement