Rusdin Abdullah Bareng Caleg Terpilih Partai Nasdem di Biringkanaya, Serap Aspirasi Anak Millenial

FOTO: Rusdin Abdullah (Rudal) saat menemui anak anak muda Biringkanaya. Kamis (6/6/2024)
FOTO: Rusdin Abdullah (Rudal) saat menemui anak anak muda Biringkanaya. Kamis (6/6/2024)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Calon Wali Kota Makassar Rusdin Abdullah, Silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika di hotel Primer jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya. Kamis kemarin (6/6/2024).

Pemilik akronim Rudal ini tidak sendirian. Dia dampingi Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih dari Partai NasDem, A Odhika Cakra Satriawan.

Rusdin yang juga mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel itu memberikan edukasi kepada generasi milenial. Pengusaha sukses ini mengisahkan perjalanan bagaimana dirinya mulai membangun usaha yang dia rintis sejak masih di bangku kuliah.

“Saya dulu kuliah di fakultas ekonomi di Universitas Hasanuddin (Unhas) baru semester 5 sudah mulai merintis usaha,” ucap Rudal.

Advertisement

“Anak anak muda jangan berpikir untuk jadi PNS Saja, tapi berfikir lebih kreatif membuat usaha,” tutur Rusdin Abdullah yang juga ketua Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (Ardin) Indonesia.

“Dengan berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja,” tambah Dewan Pembina Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran itu.

Mendengar apa yang disampaikan Rusdin Abdullah. Sejumlah anak muda yang hadir dalam pertemuan itu pun menyampaikan harapannya.

Antusiasme anak anak muda yang hadir nampak jelas. Mereka pun menanyakan bagaimana kiat untuk menjadi pengusaha sukses.

Salah satu perwakilan pemuda Biringkanaya menyampaikan butuhnya pembimbingan dari pemerintah kota kedepannya.

“Sangat diperlukan bimbingan dari pemerintah kota. Dalam membangun industri UMKM dan pariwisata di Biringkanaya,” tutur Pemuda itu ke Rusdin Abdullah.

“Segala sesuatu itu haru di cita citakan, kemudian ditekuni Insyaallah akan berhasil,” imbuh Rudal.

“Kalau serius dalam berusaha, kelengkapan administrasinya, legal perusahaan itu juga sangat penting,” beber Rudal pada pemuda tersebut.

Mantan Bendahara DPD Golkar Sulsel itu pun mengatakan Pemuda memiliki peranan penting dalam kelanjutan pembangunan ekonomi, untuk itu langkah yang perlu dilakukan adalah membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja.

Rusdin Abdullah yang akan maju di perhelatan Politik Pilwali Makassar menyampaikan bahwa dirinya butuh masukan seperti apa yang dinginkan pemuda Biringkanaya.

Pria yang aktif berolahraga golf itu mengatakan Biringkanaya merupakan daerah padat penduduk memiliki beberapa potensi tempat wisata yang bagus dikembangkan, sehingga dapat menciptakan perputaran ekonomi yang lebih besar.

“Biringkanaya ini Penduduknya besar dan Wilayahnya juga luas. Disini ada daerah Untia masuk daerah pesisir pantai, disitu bagus dibuat tempat wisata baru dan beberapa lokasi yang ada di daerah Biringkanaya di jadikan tempat wisata,” katanya menambahkan.

“Jadi tidak hanya Kecamatan Ujung Pandang Saja. Makassar bagian Timur ini harus dikembangkan sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi yang besar yang membuat masyarakat daerah timur Makassar lebih sejahtera,” ucap Rusdin Abdullah.

Terkait esport, seperti perlombaan sejumlah game akan dikembangkan dan dilakukan pembinaan jika hal itu bermanfaat dan memberi pendapatan untuk pemuda.

“Kegiatan kegiatan pemuda yang positif kita akan kembangkan untuk dilakukan pembinaan tentunya. Apa lagi sekarang eranya bermain esport,” ujar Rudal.

Usai mendengar apa yang disampaikan Rusdin Abdullah, Odhika Cakra Satriawan mengatakan bahwa memang sangat dibutuhkan pembinaan esport atau olahraga elektronik.

Diakhir pertemuan itu Caleg terpilih partai Nasdem Makassar ini berharap agar anak anak muda pada pemilihan wali kota Makassar mendatang untuk mendukung Rusdin Abdullah.

“Saya minta dukungan’ta untuk Pak Rudal. Jika Pak Rusdin Abdullah (Rudal) duduk sebagai Wali Kota dan saya di DPRD Makassar, Tentu kegiatan kepemudaan akan terlaksana dengan baik,” tutur politisi muda partai Nasdem ini.

“Pak Rudal akan Dukung kegiatan kepemudaan yang positif yang bermanfaat,” kunci Odhika. (**)

Advertisement