Rudal, Indira, APPI Bacalon Punya Potensi dapat Tiket di Pilwali 2024

ILUSTRASI Nasdem, PPP & GOLKAR
ILUSTRASI Nasdem, PPP & GOLKAR
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Baru tiga nama bakal calon (Bacalon) Wali Kota Makassar berpotensi meraih tiket di pemilihan kepala daerah mendatang.

Tersisa 5 bulan lagi perhelatan pemilihan wali kota (Pilwalkot) dari sejumlah nama bacalon terdapat tiga nama yang telah mendapat kepastian dukungan.

Rusdin Abdullah (Rudal) misalnya. Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan ini mendapat dukungan penuh dari Partai Nasdem.

Dalam beberapa Minggu belakang ini seluruh aktivitas politik Rudal didampingi politisi Nasdem. Mereka adalah anggota DPRD Makassar dan calon anggota legislatif terpilih untuk periode 2024-2029.

Advertisement

Sebut saja Andi Rachmatika Dewi (Cicu), Mario David, Supratman dan A Odhika Cakra Satriawan ikut aktif mensosialisasikan Rusdin Abdullah.

Kemudian nama Indira Yusuf Ismail, Terbaru istri Wali kota Makassar dua periode ‘Danny Pomanto’ telah menerima rekomendasi PPP.

Kepastian partai berlambangkan Ka’bah itu mendukung Indira Yusuf Ismail. Disampaikan langsung Rahmat Taqwa (RTQ). Seperti dikatakannya PPP harga mati ke Indira.

Lalu ada nama Munafri Arifuddin atau APPI. Mantan CEO PSM Makassar ini telah menerima surat tugas tunggal dari DPP Partai Golkar sebagai Bacalon.

Pilwakot 2024 ini nantinya menjadi pertarungan kali ketiga. Pada tahun 2018 lalu APPI gagal, saat itu dia berpasangan dengan Cicu yang kini berada dibarisan pemenangan Rusdin Abdullah.

Tahun 2020 APPI kembali turun digelangang politik pemilihan wali kota Makassar. Kala itu APPI yang kini menjadi Ketua DPD II Golkar Makassar berhadapan dengan Danny Pomanto yang berpasangan dengan Fatmawati Rusdi.

Pada Pileg di bulan Februari 2024 lalu APPI terpilih dari Daerah Pemilihan Makassar A. Dia menorehkan 29 ribu lebih suara. (LN)

Advertisement