RTQ Bantah Pernyataan SAdAP, PPP Usung ASA di Pilwakot Makassar

FOTO KOLASE: Rahmat Taqwa (RTQ) Ketua Angkatan Muda Ka'bah Sulawesi Selatan, Rahmat Taqwa (RTQ). (Istimewa) dan Dewan Pengarah Tim Pemenangan Andi Seto Asapa (ASA) Syarifuddin Daeng Punna
FOTO KOLASE: Rahmat Taqwa (RTQ) Ketua Angkatan Muda Ka'bah Sulawesi Selatan, Rahmat Taqwa (RTQ). (Istimewa) dan Dewan Pengarah Tim Pemenangan Andi Seto Asapa (ASA) Syarifuddin Daeng Punna
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Ketua Angkatan Muda Ka’bah Sulawesi Selatan, Rahmat Taqwa (RTQ) angkat bicara terkait pernyataan Dewan Pengarah Tim Pemenangan Andi Seto Asapa (ASA).

Menurut Rahmat Taqwa apa yang disampaikan Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) terkait dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusung Andi Seto Asapa ada kekeliruan.

Pasalnya, DPP PPP hanya mengeluarkan satu surat tugas kepada Indira Yusuf Ismail.

“Ibu Indira sudah ketemu Waketum PPP Amir Uskara di kediamannya beberapa waktu lalu di kabupaten Gowa. Jelas disitu sudah final kemana arah PPP di Pilwakot Makassar,” terang RTQ.

Advertisement

“Saya pikir pak SAdAP keliru soal itu. PPP sampai hari ini hanya mengeluarkan satu surat tugas ke Indira Yusuf Ismail,” tutur pemilik akronim RTQ itu. Selasa malam (2/7) kepada awak media di Makassar.

Anggota DPRD kota Makassar itu pun menyebut Dewan Pengarah Timses ASA tidak mengetahui perkembangan di partai berlambangkan Ka’bah itu.

“Sadap itu bukan kader PPP, tahu apa tentang usungan PPP,” katanya.

“Saya menduga Sadap ada kepentingan untuk ‘Gollai’ (rayu) Kak Seto,” tambah anggota fraksi PPP DPRD kota Makassar itu.

Kepada media Selasa (2/7) malam anggota fraksi PPP DPRD Makassar itu mengatakan pihak Indira Yusuf Ismail telah menghubungi keluarga Andi Seto rencana untuk berpasangan di Pilwalkot Makassar.

“Semalam saya mewakili Ibu Indira bangun komunikasi via telpon lewat salah satu keluarga dekat (Ipar) Kak Seto,” ungkap Rahmat Taqwa. Selasa malam.

“Iparnya itu, Tim ASA dia di ring satunya,” tambah RTQ.

Maksud dari tujuan pemilik akronim RTQ itu menelpon ipar Andi Seto itu setelah dirinya membaca pemberitaan bahwa eks bupati Sinjai itu siap menjadi bakal calon wakil wali kota Makassar.

“Kan ada mi pernyataannya di pemberitaan siap 02. Jadi kalau mau Indira – Seto, cocok mi itu apa yang dibilang Kak Sadap,”

Soal dirinya telah menghubungi kerabat Andi Seto. Rahmat Taqwa (RTQ) belum mendapatkan jawabannya.

“Sampai hari ini kami belum mendapat jawaban, karena dalam waktu dekat Ibu Indira akan terima satu lagi rekomendasi selain PPP,” tutur Ketua Pemuda Ka’bah Sulsel itu.

Politisi PPP itu berharap pihak keluarga Andi Seto Asapa segera memberikan jawabannya.

“Jadi kalau kak Seto mau, cepat ki, nanti terlambat,” tulis Sekertaris DPC PPP Makassar melalui pesan WhatsApp.

“Jadi sekarang mengerucut ke 5 calon 02 nya Ibu Indira, besok kami janjian untuk mulai mengkaji atau merumuskan, karena katanya Ibu Indira punya target,”

“Kita bukan hanya mau menang. Tetapi bagaimana meneruskan apa yang sudah dikerjakan pak Wali dan menata lebih baik lagi,” kunci Rahmat Taqwa.

Selasa petang tadi (2/7) Daeng Punna dihadapan sejumlah awak media mengaku Andi Seto Asapa akan diusung partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat pemilihan presiden February 2023 lalu.

Daeng Punna menyebut selain Parpol koalisi KIM di Pilpres, ASA juga akan mendapat dukungan dari partai pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres.

“Selain koalisi KIM akan bergabung PPP dan Partai NasDem. Kita lihat saja nanti saat deklarasi usung Parpol untuk Andi Seto di akhir Juli nanti,” ujar SAdAP.

“Kalau saya maunya dipertengahan bulan Juli ini biar lebih cepat. Kita tunggu kejutannya saja,” tutur Daeng Punna. (LN)

Advertisement