Polrestabes Makassar Lakukan Pendekatan Secara Humanis Protokol Kesehatan ke Pengurus Masjid

MAKASSAR, Legion News – Dimasa Pandemi Covid 19 yang terus mengalami peningkatan, perlu penerapan disiplin protokol kesehatan.

Sat Intelkam Polrestabes Makassar melakukan kegiatan pendekatan secara humanis kepada pengurus tempat ibadah (mesjid) dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

Dalam kegiatan penyampaian  himbauan kepada pengurus mesjid  personil intelkam Polrestabes Makassar menyampaikan agar masyarakat khususnya warga sekitar Jl. Teuku Uĺmar memahami pentingnya diterapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah di mesjid adapun protokol kesehatan yakni standar phisycal distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunkan alat ukur suhu, membawa sajadah masing-masing, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik.

Menurutnya, aparat keamanan akan membantu memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement

Erwin menambahkan, dengan hadirnya Polri dalam mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan di masyarakat sudah sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk bisa menerapkan New Normal.

“Tugas kami bagaimana meyakinkan masyarakat bagaimana menciptakan situasi keamananan yang kondusif saat new normal dan tanpa khawatir akan penularan Covid-19,” saat melaksanakan ibadah.(etus)

Advertisement