Pj Gubernur Papua Selatan Mengundurkan Diri, Ada Apa?

FOTO: Penjabat Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., IPM,
FOTO: Penjabat Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., IPM,
Advertisement

LEGIONNEWSCOM – MERAUKE, Prof Apolo Safanpo menyatakan mengundurkan diri sebagai Penjabat (Plt) Gubernur Papua.

Hal itu diketahui dari pesan tertulis yang diterima awak media di Merauke. Senin 1 Juli 2024.

“Saya telah resmi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan sebagai Penjabat Gubernur Papua Selatan. Langkah ini saya ambil dalam rangka mencalonkan diri sebagai Gubernur dalam kontestasi Pilkada 2024 di Papua Selatan,” demikian bunyi surat pengunduran diri itu.

“Keputusan ini sejalan dengan instruksi Menteri Dalam Negeri yang mengharuskan pengunduran diri bagi Pj. Kepala Daerah yang berencana ikut serta dalam Pilkada serentak tahun 2024.”

Advertisement

“Saat ini, saya sedang menunggu proses pemberhentian resmi melalui Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian saya sebagai Pj. Gubernur, serta pengangkatan Pj. Kepala Daerah yang baru.”

“Sampai Keppres tersebut diterbitkan, saya tetap menjalankan tugas administratif sebagai Pj. Gubernur Papua Selatan dengan penuh tanggung jawab.”

“Sebagai putra asli Asmat, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat Papua Selatan.”

“Saya yakin bahwa dengan potensi besar yang dimiliki daerah kita, kita bisa bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.”

“Saya berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Papua Selatan dalam perjuangan ini. Mari kita bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.”

“Terima kasih atas perhatian dan dukungannya.Hormat Saya,”

Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo., S.T., M.T., I.P.M (**)

Advertisement