Pimponan Ponpes Kihatul Ummah Lutim Harap Pilkada Damai 2024

FOTO: KH. Suardi Ismail, Pimpinan Pondok Pesantren Kihatul Ummah, Luwu Timur,
FOTO: KH. Suardi Ismail, Pimpinan Pondok Pesantren Kihatul Ummah, Luwu Timur,

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Wujud sikap dukung Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) damai tahun 2024. Pondok Pesantren Kihatul Ummah Luwu Timur (Lutim) menyerukan semua pihak kompak aman dan damai.

Hal ini, disampaikan oleh KH. Suardi Ismail selaku Pimpinan Pondok Pesantren Kihatul Ummah, Luwu Timur, menyerukan kepada seluruh masyarakat Luwu Timur, untuk menjaga kedamaian dan persatuan selama proses pemilihan.

“Kami harap pilkada serentak 2024, baik di Sulsel dan khusus di Lutim agar berjalan sesuai harapan bersama. Tertib, aman, damai dan jujur serta adil,” harap dia, Kamis (3/10/2024).

Diketahui, khusus di Pilkada Luwu Timur. Terdapat 3 Pasangan calon yang akan berkompetisi pada 27 November mendatang.

Advertisement

Pertama, Isrullah Achmad – Usman Sadik nomor 01. Paslon ini diusung (PAN, PKS, Demokrat & PKB). Kemudian paslon Budiman – Moch. Akbar Andi Leluasa nomor 02. Disponsori (PDIP, Golkar, PPP & Gerindra). Serta paslon Irwan Bachri Syam – Puspawati Husler nomor 03, disokong (Partai NasDem, Gelora & PSI).

Lebih lanjut, selaku tokoh agama. Ust Suardi Ismail, menekankan pentingnya menghindari isu-isu provokatif dan propaganda yang dapat memecah belah masyarakat, terutama di tengah persaingan antar pasangan calon pada Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami minta agar dalam tahapan pilkada ini kita mencegah agar tidak boleh ada isu-isu yang memprovokasi atau propaganda ke masyarakat, apalagi untuk membenturkan antar pendukung paslon. Itu tidak boleh,” tegasnya.

Oleh sebab itu, ia juga mengajak masyarakat Luwu Timur untuk lebih mengedepankan ide dan gagasan di momentum pilkada tanpa Hoax, Fitnah, Kebencian dan Provokasi.

“Kita harus mengedepankan pola pikir, ide dan gagasan di perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” harapnya. (*)

Advertisement