Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pilkada 2024

Gambar : Foto Bersama Peserta Bimtek PPS Se-Kecamatan Manuju bersama Hasnawati, Pimpinan Komisioner KPU Kab. Gowa, Divisi Perencanaan , Data dan Informasi.
Gambar : Foto Bersama Peserta Bimtek PPS Se-Kecamatan Manuju bersama Hasnawati, Pimpinan Komisioner KPU Kab. Gowa, Divisi Perencanaan , Data dan Informasi.
Advertisement

GOWA || LEGION NEWS,  Bertempat di Aula Kantor Camat Manuju, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manuju melaksanakan bimbingan teknis Pemuktahiran Data Pemilih dan penggunaan E-coklit.

Dihadiri oleh Camat, Panwascam, Polsek, dan Ramil serta Peserta bimtek dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kecamatan Manuju yang berjumlah 21 orang.

Agenda Bimtek meliputi penyampaian materi Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi E-Coklit Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa Tahun 2024.

Pada kegiatan ini pula para PPS diberi simulasi terkait coklit yang dipandu oleh PPK Kecamatan Manuju.

Advertisement

Ketua PPK Kecamatan Manuju Fadli Menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini adalah kegiatan yang berjenjang mulai dari bimtek PPK, bimtek PPS hingga pada bimtek Pantarlih yang nantinya akan dilaksanakan oleh PPS dalam waktu dekat ini.

Hadir pula Komisioner KPU Kabupaten Gowa Ibu Hasnawati Selaku Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. Dalam melaksanakan monitoring kegiatan bimtek yang sedang berlangsung menyampaikan bahwa semua PPK dan PPS harus paham terkait dengan materi bimtek sehingga pantarlih nantinya tidak keliru dalam menjalankan tugasnya, sebab ujung tombak penyusunan data pemilih itu berada di hasil kerja pantarlih, jika kerja pantarlih bagus maka data pemilih kita juga akan bagus, imbuhnya

Selepas Ishoma dilanjut dengan materi Bimtek Pantarlih yang dibawakan oleh Marzuki selaku PPK Koordinator Divisi Teknis, dilanjutkan oleh Maharuddin selaku PPK Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan dengan Materi Mitigasi pemuktahiran data pemilih, selanjutnya Materi E-Coklit dan Simulasi penggunaan aplikasi E-Coklit oleh Muh.Irham dari PPK Divisi Datin dan diakhir kegiatan dilakukan simulasi coklit oleh PPS yang dipandu langsung oleh Sahruni PPK Divisi SDM.

Advertisement