Menko Perekonomian Airlangga Berkunjung ke Rusia

FOTO: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat kunjungan kerjanya ke Rusia. (Dok. Airlangga via Facebook)
FOTO: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat kunjungan kerjanya ke Rusia. (Dok. Airlangga via Facebook)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – NASIONAL, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam satu hari secara maraton mengadakan pertemuan khusus dengan mantan Presiden sekaligus Perdana Menteri Rusia yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Rusia Bersatu (Chairman of United Russia) Dmitry Medvedev, dan Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov dan Menteri Pembangunan Ekonomi Federasi Rusia Maxim Reshetnikov.

Pertemuan pertama Menko Airlangga menemui Pemerintah Federasi Rusia yang diwakili oleh Wakil Perdana Menteri Rusia Mikhail Yurievich Galuzin yang pernah menjadi Duta Besar Rusia untuk Indonesia (2012-2018), di Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskow.

Dalam pertemuan Menko Airlangga berhasil membuktikan bahwa Indonesia memiliki posisi penting di tengah dinamika politik global yang terus berkembang, dengan mendapatkan penghargaan atau medali penghormatan “For Contribution to International Cooperation” dari pemerintah Rusia yang diberikan pada Menko Airlangga, atas inisiatif dan peran serta mendorong, meningkatkan, dan memperkuat kerjasama kedua negara.

Usai pertemuan pertama, Menko Airlangga yang sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga melakukan pertemuan khusus dengan Dmitry Medvedev, dalam rangka memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya di sektor perdagangan, perindustrian dan investasi antar kedua negara. (*)

Advertisement

Advertisement