Mendag Sidak Migor, Warga Makassar: Beli Minyak Goreng Harus Belanja Nominal Rp100 Ribu Baru Dapat

Ilustrasi minyak goreng
Ilustrasi minyak goreng

LEGION NEWS.COM – Menteri Perdagangan Muhammad (Mendag) Lutfi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah ritel modern di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Lutfi menyatakan distribusi minyak goreng di ritel modern semakin membaik. Kementerian Perdagangan akan terus berupaya memastikan ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat di pasar rakyat dan di ritel modern.

“Minyak goreng di ritel modern aman tersedia bagi masyarakat, seperti di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi. Kami harap hal serupa juga dapat ditemui masyarakat di ritel-ritel modern lainnya,” kata Mendag Lutfi dalam keterangan resminya, Selasa (15/3/2022).

Saat berdialog dengan pegawai gudang di Lotte Grosir, Lutfi mendapat laporan bahwa sempat ada gangguan pasokan minyak goreng kemasan dua liter, tetapi saat ini sudah terkendali. Lutfi meminta kerja sama semua pihak terutama ritel modern untuk membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan minyak goreng.

Advertisement

Di kota Makassar minyak goreng masih terbilang langkah, pasar tradisional dan ritel.

Salah satu toko di samping kantor Lurah Antang, Kecamatan Manggala misalnya. Syarat untuk mendapatkan minyak goreng dengan ukuran kemasan 2 liter bagi konsumen disyarat belanja dengan nilai nominal Rp100.000

Hal itu dialami oleh seorang ibu rumah tangga saat ditemui awak media.

“Ada minyak goreng disini. Tapi syaratnya harus belanja dengan nilai nominal Rp100 ribu kata,” ibu Nirwana warga perumnas Antang. Selasa,

“Inikan juga jadi pertanyaan. Minyak goreng yang dijual itu kalau tidak salah bersubsidi dari Pemerintah, Kalau begini terus keadaan sampai bulan ramadhan repot juga,” kata dia. (Let)

Advertisement