Liga PORDI-1 Bakal Digelar, Andi Adi: Persiapan Sudah Capai 50 Persen

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Panitia pelaksana Liga PORDI-1 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan pemantapan agar kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Diketahui bahwa Liga PORDI-1 Sulsel akan di lounching pada tanggal 15 Maret di Kabupaten Pinrang bertepatan dengan Eksebisi Domino antar Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan dan Liga Pordi Cup 1 di jadwalkan berlangsung hingga pertengahan Juni tahun 2021 di tingkat Provinsi.

Seleksi Liga Pordi-1 Sulsel itu dimuali dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. Ditingkat Kecamatan, Kabupaten akan menyeleksi 10 pasang mewakili Kecamatannya untuk bertanding ditingkat Kabupaten, ditingkat Kabupaten Panitia Provinsi akan menyeleksi 10 pasang mewakili Kabupatennya yang akan bertanding ditingkat Provinsi, sedangkan ditingkat Provinsi akan mencari 20 pasang terbaik yang akan mewakili Provinsi bertanding di ditingkat Nasional.

Andi Baso Ryadi Mappasulle selaku ketua PORDI Sulsel menyampaikan persiapan liga pordi-1 sudah mencapai sekitar 50 persen, Insha Allah akan dilakukan launching di pinrang sebelum mengkukuhkan pengurus kabupaten pada tanggal 15 februari mendatang.

Advertisement

“Alhamdulillah persiapannya Panitia sudah mencapai 50% dan nanti kami akan melakukan juga sosialisasi sekaligus launching di saat sebelum pengukuhan pengurus kabupaten pinrang”, jelas Andi Adi, panggilan akrab Ketua PORDI Sulsel.

Usman Genda yang merupakan ketua panitia pordi-1 sulsel juga menyampaikan persiapan Liga PORDI-1 Sulsel sudah hampir rampung semua, mulai dari Juknis dan peraturan domino yang di pakai nanti pada saat bertanding sudah hampir rampung.

“Kami dari panitia terus bekerja keras dan saat ini mulai dari juknis dan peraturan pertandingan sudah mau rampung dan nanti akan kami sosialisasikan sebeum Liga PORDI-1 sulsel dimulai,”ujarnya.

Lebih lanjut Uge panggilan akrab Ketua Panitia Liga PORDI-1 menjelaskan, pertanding Liga PORDI-1 Sulsel akan dimulai pada tanggal 1 sampai 30 maret 2022 untuk tingkat kecamatan, lanjut pada tanggal 9 mei sampai 29 mei 2022, untuk tingkat kabupaten, untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 1 juni sampai 20 juni 2022 sedangkan pada tingkat nasional akan dilaksanakan pada 25 juni sampai dengan 30 juni.

“Jadwal pertandingan liga pordi-1 sudah kami buat, kami berharap semua kecamatan dan kabupaten bisa menyusaikan waktu melakukan pertandingan, karena nantinya pada tingkat kabupaten akan kami turunkan tim seleksi dari provinsi,” tegasnya.

Di Liga PORDI-1 Sulsel ini akan memperebutkan hadiah sebesar Seratus Tiga Puluh Lima Juta rupiah (Rp.135.000.000) dalam bentuk natura yaitu, Hadiah Pertama yaitu umroh untuk 2 orang, Hadiah kedua, sepeda motor 2 unit untuk 2 orang, sepeda 2 unit untuk 2 orang dan televisi 2 Unit untuk 2 orang dan hadiah lainya yaitu memperebutkan 20 pasang ticket bertanding di Liga Pordi tingkat Nasional. (***)

Advertisement