Lebih Dekat dengan Putri Dakka, Sosok Wanita Peduli dengan Rakyat Kecil

FOTO: Putri Dakka bersama salah warga asal Luwu Raya. (Istimewa)
FOTO: Putri Dakka bersama salah warga asal Luwu Raya. (Istimewa)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – PALOPO, Putri Dakka oleh warga di Luwu Raya pada umumnya sangat mengenal sosok pengusaha sukses ini. Wanita kelahiran kota Palopo itu dikenal kedermawanannya.

Sebelum terjun di dunia politik Putri Dakka dikenal pemerhati sosial. Banyak bantuan ke masyarakat kecil sebelum dirinya mengenal dunia politik.

Putri Dakka kini menjadi kader partai Nasdem. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu dirinya mengikuti event politik lima tahunan itu. Walaupun baru bertarung di dunia politik perolehan suara Putri Dakka terbilang besar.

Dia berhasil mencatatkan perolehan suaranya di Dapil Sulsel 3 khususnya kota Palopo dengan torehan suara capai 13.707 suara dari 102.247 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk DPR RI di Kota Palopo.

Advertisement

Kini wanita sukses itu kembali aktif diberbagai kegiatan sosial yang ditekuninya selama ini.

Terbaru politisi partai Nasdem ini hendak membantu salah satu warga untuk membangun rumah layak huni. Namun belakangan ini justru ada pihak lain lebih dulu membantu.

Akibat kesibukannya selama ini dirinya belum sempat bertemu salah satu warga desa yang dirinya sudah niatkan ikut membantu.

“Niat hati membangunkan rumah namun sudah ada yang lebih awal menyatakan,” ujar Putri Dakka.

“Dari pagi belum makan hingga hati terpanggil datang menemui agar bisa memenuhi kebutuhan sehari hari,” tulis Putri Dakka di dinding laman akun Facebook miliknya.

“Putri memberi modal usaha anak pertama agar bisa berjualan dan punya penghasilan untuk makan sehari hari,” tambah unggahan Putri.

“Kita tak butuh banyak uang untuk membantu orang lain, namun hanya membutuhkan hati untuk melangkah membantu mereka yang membutuhkan,” timpal politisi Nasdem itu.

“Allah Maha Baik” doa Putri Dakka dalam unggahannya di media sosial.

Sebelumnya pantauan awak media di platform media sosial milik Putri Dakka. Nampak politisi Nasdem ini memberikan edukasi kepada netizen pengikutnya capai tiga ratus ribu lebih.

“Dari setiap rejeki kita ada hak 2.5%
Orang lain,” tulis Putri di platform media sosial.

“Menjadi sebuah kewajiban mutlak untuk diberikan,” timpal dia.

“Berterima Kasihlah pada mereka yang menerimanya, engkau memudahkan urusan dunianya dan mereka memudahkan urusan akhiratmu,” ucap Putri Dakka mengingatkan para netizen. (LN)

Advertisement