KONI Makassar Sumbang 80 Persen Atlit, Wakili Sulsel di PON XXI Aceh dan Sumut

FOTO: Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto. [Foto: HN/SInta]
FOTO: Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto. [Foto: HN/SInta]
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Jelang penyelenggaraan XXI Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang. KONI Kota Makassar menyumbangkan 80 persen atlit yang tersebar diberbagai cabang olahraga.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar Ahmad Susanto kepada media. Jumat (24/5) pekan ini.

“Kami dari KONI Kota Makassar berkontribusi hampir 80 persen atlit yang tersebar diberbagai Cabor yang akan mewakili Sulawesi Selatan di PON Aceh dan Sumut,” ucap Ketua KONI Makassar.

Diungkapkannya salah satunya di cabang olahraga (Cabor) Futsal dan beberapa Cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional itu.

Advertisement

“Untuk Cabor Futsal terdapat 14 atlit yang dikirim. 11 atlit berasal kota Makassar, 3 terisa dari hasil binaan KONI di kabupaten lainnya di Sulsel,” ujar Ahmad Susanto.

Tidak hanya Cabor Futsal. KONI Makassar juga banyak menyumbangkan atlit di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XXI.

“Kami KONI yang ada di kabupaten kota hanya sebagai sporting atlit. Selanjutnya KONI Sulsel nantinya yang menyiapkan keseluruhan kebutuhan atlit untuk kesiapan berlaga di PON Aceh dan Sumut mewakili Sulawesi Selatan,” terang Ahmad Susanto.

Dijadwalkan PON Aceh dan Sumut berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024. Ivent empat tahunan itu digelar di dua provinsi yang ada di Sumatra, yaitu Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Di PON XXI ini Provinsi termuda, yaitu Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan akan memulai debut pertamanya di pekan olahraga nasional ini. (LN)

Advertisement