Ketika Taufan Pawe Buang Handuk Putih di Pilwakot Parepare

FOTO: Mulawarman Wartawan Senior (Istimewa)
FOTO: Mulawarman Wartawan Senior (Istimewa)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Wartawan senior Mulawarman menyoroti pemilihan wali kota Parepare. Kali ini pria yang biasa disapa Kak Mul ini menilai Taufan Pawe (TP) telah, ‘Buang Handuk’ sebelum gelaran pesta politik.

“Mantan Wali Kota Parepare dua periode TP sudah buang handuk putih ke ring pertarungan yang masih kosong sebagai tanda menyerah,” ujar Mulawarman.

Dikatakannya Taufan Pawe telah bertemu Rusdi Masse (RMS) dua pekan lalu di kediaman Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan itu.

“Pertemuan kedua pimpinan partai politik di Sulawesi Selatan itu masih sekaitan dengan Erna Rasyid Taufan. Kabarnya Survei istri TP itu sangat rendah,” ungkap Kak Mul.

Advertisement

Kabar rendahnya survei istri dari Ketua DPD Golkar Sulsel itu sehingga Taufan Pawe berinisiatif bertemu Rusdi Masse.

“Taufan menyerahkan sepenuhnya nasib politik istrinya ke RMS untuk dijadikan calon Wakil Walikota Parepare,” katanya.

“Sepertinya ingin mengawinkan secara politik. Sementara Tasmin sejak awal telah ditetapkan sebagai bakal calon Wali Kota Parepare yang diusung partai Nasdem,” terang Mulawarman.

“Taufan Pawe buang handuk sebelum pertarungan dimulai, bahkan di saat ring masih kosong dan penonton belum masuk di gedung pertarungan. Ya, Taufan Pawe buang handuk putih,” kunci wartawan senior ini.

Sebelumnya diberitakan Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) melakukan penjajakan koalisi untuk Pilwalkot Parepare.

Kedua belah pihak disebut sama-sama kekeh mengusung bakal calon wali kota, bukan sebagai wakil.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma. Dia mengatakan TP dan RMS melakukan pertemuan sebelum lebaran untuk membahas calon usungan masing-masing di tiap daerah di Sulsel, termasuk untuk Pilwalkot Parepare.

“Pertemuannya sebelum Idul Adha. Ya ini bahas Pilkada di Sulsel,” kata Mustaqim Musma kepada wartawan, Selasa (18/6/2024) Seperti diberitakan detik.Sulsel

“Kan ada juga kita usung kader Golkar di Maros, Barru dan Palopo sebagai wakil. Jadi mempermantap koalisi itu,” tuturnya.

Taqim mengatakan Pilwalkot Parepare turut disinggung dalam pertemuan tersebut. Di Pilkada Parepare, NasDem dan Golkar masing-masing memiliki bakal calon wali kota tersendiri.

Golkar mendorong istri TP yang juga Ketua Parepare Erna Rasyid Taufan, sedangkan NasDem merekomendasikan Tasming Hamid (TSM).

Namun Taqim menyebut TP maupun RMS belum sampai pada tahap pembicaraan berencana menduetkan calon usungan masing-masing di Pilwalkot Parepare.

“Ada pembahasan terkait Pilwalkot Parepare. Cuman ini belum ketemu kan karena masing-masing mau 01 begitu,” terang Taqim.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Harian Golkar Parepare Kaharuddin Kadir mengatakan pertemuan antara TP dan RMS merupakan hal yang wajar. Dia tidak menampik pertemuan keduanya membahas terkait Pilkada Sulsel. (**)

Advertisement