Kembangkan Pendidikan Vokasi dan Olahraga, Dewan Pendidikan Maros akan Hadirkan Konsultan dari Jerman

LEGION-NEWS, MAROS- Dewan Pendidikan Maros yang dilantik pada bulan november 2021 lalu mulai melakukan langkah-langkah pengembangan melalui program peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Maros. Hal tersebut sebagai upaya agar Maros dapat melahirkan generasi unggul dengan kualitas pendidikan yang bagus, mampu bersaing secara global. Selain pengembangan dalam dunia pendidikan, juga melatih ketangkasan untuk meraih prestasi dalam bidang keolahragaan.

Terkait hal itu, Ismail Suardi Wekke, Ph.D., sekretaris Dewan Pendidikan Maros menyampaikan rencana untuk memfasilitasi dua hal dalam bentuk kerjasama dengan Jerman. Yang pertama pendidikan Vokasi, dan yang kedua akan mendatangkan Pelatih Sepakbola dari jerman melalui relasi yang sudah terbangun dengan Adam Pamma Selaku Country Of German Senior Experten Service, Malikal Zentrum Institute.

“Ya, kami akan mencoba mengurai permasalahan yang selama ini dihadapi dalam dunia pendidikan di kabupaten maros, selain itu dewan pendidikan juga bertugas sebagai Fasilitator dalam berbagai hal untuk urusan-urusan pendidikan, seperti pendidikan vokasi, pendidikan keagamaan, dan lain-lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan, sehingga penting untuk dilakukan evaluasi guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Maros,” terang Ismail Wekke, Sabtu (08/01/2021).

Jebolan doktor dari malaysia ini juga mengemukakan pentingnya untuk melatih skill anak-anak sekolah khususnya dalam bidang olahraga sepak bola. Karena sejauh ini mayoritas dari mereka sangat menyukai olahraga bergengsi tersebut, olehnya itu pengembangan program yang akan kami laksanakan ini agar bisa segera terealisasi nantinya berkat bantuan Senior Experten Service, Malikal Zentrum Institute Mr. Adam Pamma untuk mendatangkan para ahli dari Jerman tambahnya.

Advertisement

Dewan Pendidikan Maros juga baru-baru ini mengundang Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan direktorat jendral pendidikan Islam Kemenag RI bersilaturahmi dengan guru-guru madrasah se-kabupaten Maros.

“Selanjutnya kami akan mengundang Adam Pamma, agar pemenuhan dari apa yang masih kurang dalam dunia pendidikan dapat dibenahi secara berkelanjutan dengan turut melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Maros. Maka dari itu setelah dilakukan Rapat kerja beberapa waktu yang lalu maka sudah saatnya dewan pendidikan maros melakukan terobosan-terobosan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia,” tutupnya.

Advertisement