Kalah di Pileg, Siti KDI Banting Setir Jadi Cawabup di Polman

FOTO: Siti KDI (Beritasatu.com/Muhammad Asyharuddin Arbab)
FOTO: Siti KDI (Beritasatu.com/Muhammad Asyharuddin Arbab)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – POLMAN, Siti Rahmawati alias Siti KDI dikabarkan maju sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabup) Polewali Mandar atau Polman di pemilihan kepala daerah mendatang.

Di platform media sosial Siti KDI aktif turun menemui warga Polman. Salah satu akun Tiktok mengunggah aktifitas politik kader PAN itu.

Siti KDI yang juga adik dari Cici Paramida itu digadang-gadang akan mendampingi Andi Bebas Manggazali.

Andi Bebas Manggazali adalah Sekretaris Daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Advertisement

Untuk diketahui Siti KDI memulai karir politik nya sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng 9 yang meliputi wilayah Kabupaten Tegal, Brebes, dan Kota Tegal.

Namun, sayangnya dia gagal melangkah ke Senayan. Gagal di Pileg, Siti KDI banting setir menjadi calon wakil bupati di Polman.

Direktur Epicentrum Politica, Iin Fitriani menilai dengan keikutsertaan Siti KDI bisa menjadi vote getter dalam mendongkrak popularitas jika jadi berpasangan dengan Sekda Polman.

“Pemilih Polman ciri khasnya adalah pemilih tradisional, pengaruh tokoh baik keluarga, tokoh adat, tokoh agama, bahkan tokoh publik yang diidolakan bisa sangat mempengaruhi suara pemilih dibandingkan ideologi partai atau calon itu sendiri,” jelas Iin.

Kendati demikian, lanjut dia, Siti KDI masih harus konsisten bersosialisasi di masyarakat mengingat untuk survei pada Maret-April 2024 namanya belum masuk radar bursa cawabup Polman.

“Popularitas tinggi belum tentu elektabilitas atau keterpilihan tinggi. Konsistensi di sini adalah konsistensi meraih persepsi masyarakat Polman dengan strategi politik yang tepat,” tandas Iin Fitriani seperti diberitakan InewsPolman. (**)

Advertisement