Jabat Kapolda Sumsel, Ini Harapan Ketua Desa Bersatu Sulsel Untuk Andi Rian

FOTO: Muh. Arrumi Achmad, Ketua Desa Bersatu Provinsi Sulawesi Selatan bersama Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi. (istimewa)
FOTO: Muh. Arrumi Achmad, Ketua Desa Bersatu Provinsi Sulawesi Selatan bersama Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi. (istimewa)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi kini resmi mendapat tugas baru sebagai Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel). Sebelumnya, Andi Rian menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan sejak Desember 2023.

Dalam kurun waktu sekitar 9 bulan menjabat Kapolda Sulsel, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, pada 25 Agustus 1968 ini berhasil menjaga stabilitas keamanan di provinsinya. Selama bertugas di Sulawesi Selatan, Andi Rian dikenal menggunakan pendekatan humanis dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Baru-baru ini, menjelang akhir masa jabatannya di Sulsel, Andi Rian aktif terlibat dalam beberapa kegiatan sosial yang berdampak besar bagi masyarakat desa. Salah satunya adalah pelaksanaan program yang diluncurkan oleh Polda Sulsel untuk meningkatkan kesadaran keamanan di desa-desa terpencil. Program ini melibatkan pelatihan bagi warga desa terkait pencegahan kejahatan, penanggulangan bencana, serta peningkatan kerjasama antara masyarakat dan kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman.

Selain itu, Andi Rian juga memimpin kegiatan pembangunan infrastruktur vital di beberapa desa, seperti pembangunan pos keamanan terpadu di desa-desa pesisir yang rawan konflik serta perbaikan akses jalan di daerah pedesaan untuk memudahkan mobilisasi warga.

Advertisement

Muh. Arrumi Achmad, Ketua Desa Bersatu Provinsi Sulawesi Selatan, turut menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas kinerja Andi Rian selama menjabat Kapolda Sulsel.

“Sebagai Ketua Desa Bersatu Sulawesi Selatan, saya mewakili masyarakat desa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi atas dedikasinya selama bertugas di Sulawesi Selatan. Bapak Andi Rian tidak hanya menjaga ketertiban, tetapi juga terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan dan kesejahteraan desa-desa di Sulsel,” ujar Muh. Arrumi.

Arrumi menambahkan bahwa Andi Rian telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial di desa-desa, seperti bakti sosial, pemasangan lampu penerangan jalan di desa terpencil, pembangunan masjid desa, pembangunan saluran air bersih, pemberian beasiswa, untuk warga desa yang berprestasi.

“Kami yakin, dengan rekam jejak yang cemerlang selama di Sulsel, karier beliau di Sumatra Selatan akan semakin gemilang,” Tambah Arrumi.

“Selamat bertugas di tempat yang baru Jenderal, Masyarakat desa di Sulsel akan selalu mengenang jasa dan kepedulian Bapak.” Harapnya

Sebelum ditugaskan di Sumatra Selatan, Andi Rian juga dikenal atas kontribusinya dalam menangani berbagai kasus kriminalitas. Di antaranya adalah saat menjabat Wadirtipidum Bareskrim Polri tahun 2020, serta menjadi bagian dari tim penyidik kasus pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo yang dibentuk oleh Jenderal Sigit. (*)

Advertisement