IKAPOL Unhas Gelar Mubes Kedua, Ini Nama 5 Bakal Calon Kandidat

Kegiatan Musyawarah besar IKAPOL UH dilaksanakan pada Kamis 30 Desember 2021, di Hotel Grandpuri, Jalan Perintis Kemerdekaan 10 Tamalanrea Makassar.
Kegiatan Musyawarah besar IKAPOL UH dilaksanakan pada Kamis 30 Desember 2021, di Hotel Grandpuri, Jalan Perintis Kemerdekaan 10 Tamalanrea Makassar.

MAKASSAR, LEGION NEWS.COM – IKAPOL- UH (Ikatan Alumni Ilmu Politik Unhas), hari ini melaksanakan agenda besar yakni Musyawarah besar (Mubes)  yang kedua. Ikapol adalah organisasi yang menghimpun Setiap Alumni jurusan Ilmu Politik Unhas dan menjadi wadah yang bagi setiap alumni Ilmu Politik Unhas.

Ketua Harian Ikapol  Irwan Sukarana dalam wawancaranya mengatakan bahwa, Musyawarah besar Ikapol ini ber tema “Kolaborasi sebagai penguatan kelembagaan di era disrupsi” bahwa kemajuan sedang bergerak ke arah yang tidak bisa kita tebak, disruptif terjadi di berbagai bidang, kebiasaan kebiasaan lama yang tidak kompatibel dengan kemajuan harus ditinggalkan, sehingga perlu adaptasi untuk mengantisipasi berbagai perubahan tersebut.

Acara Musyawarah besar IKAPOL UH dilaksanakan pada Kamis 30 Desember 2021, di Hotel Grandpuri, Jalan Perintis Kemerdekaan 10 Tamalanrea Makassar.

Panitia pelaksana Mubes IKAPOL UH ,Anjas mengatakan bahwa acara Musyawarah ini akan dihadiri oleh petinggi petinggi dari Universitas Hasanuddin juga akan dihadiri oleh fakultas Fisip Uh dan Departemen Ilmu Politik UH.

Advertisement

Peserta penuh di ambil dari perwakilan tiap Angkatan (1981-2017) dan agenda utamanya adalah forum akan meminta pertanggungjawaban pengurus Ikapol periode sebelumnya, dan agenda pemilihan Ketua Umum Ikapol UH 2021- 2025.

Untuk calon ketua umum Ikapol, Anjas Menambahkan bahwa Ikapol UH tersedia banyak Tokoh yang digadang gadang untuk menjadi Ketua Umum, diantaranya, Naharuddin (Dosen Ilmu Politik) Sukmayadi ( Konsultan Politik), Syahrir Hamdani (Anggota DPRD provinsi Sulbar)  dan Ilo Rifai (Pengusaha).

Anjas juga menambahkan bahwa harapan kedepan , dengan Musyawarah Besar Ini IKAPOL UH akan bersinergi dengan banyak Pihak, dari IKA Alumni Universitas, IKA Alumni Fisip dan institusi terkait.

IKAPOL UH dengan kepengurusan baru juga diharapkan bisa memberi manfaat yang sebaik baiknya pada alumni juga menjadi wadah yang maksimal dalam menjalin kerjasama dan silaturahmi antar alumni. (**)

Advertisement