Gawat 2.258 Wisudawan UIN Makassar Penginputan Data Ijazah Bermasalah

FOTO: Ilustrasi Wisuda
FOTO: Ilustrasi Wisuda

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Pemerintah tengah menerima besar besaran calon Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun salah satu alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), berinisial AA, mengalami hambatan.

Pasalnya ijazah miliknya mengalami kesalahan dalam penginputan nomor ijazah nasional, nomor Surat Keputusan (SK) Ban PT dan akreditasi.

“Heran pasalnya angkatan 102, 103, dan 104 juga terdampak. Artinya sudah 3 angkatan wisuda dan ini berulang terjadi,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, seperti diberitakan Washilah.com (30/8/2024).

Seperti dilansir dari Washilah.com sebanyak 2.258 wisudawan angkatan 102, 103 dan 104 UIN Alauddin Makassar mengalami kesalahan penginputan data pada ijazah.

Advertisement

Diketahui jumlah wisudawan angkatan 102 berjumlah 751, angkatan 103 berjumlah 752 dan angkatan 104 berjumlah 751 wisudawan.

Seperti diberitakan, AA akan menggunakan ijazahnya untuk keperluan berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendatang.

“Sudah buat akun CPNS dan sudah mau kirim berkas,” katanya.

Dirinya mengaku telah menghubungi pihak kampus dan berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini sebelum tanggal 6 September 2024 mendatang, Sebelum waktu pendaftaran CPNS tertutup nantinya.

AA menyayangkan lambannya pihak kampus UIN Makassar. “Lambat diverifikasi dan diinformasikan,” imbuh AA.

Bahkan, ia dan wisudawan lain dimintai mengumpulkan foto berukuran 3×4 di ruang akademik fakultasnya.

Dilansir dari Washilah telah mengkonfirmasi hal tersebut kepihak Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan, Prof Kamaluddin Abunawas.

Hanya saja, hingga berita ini terbit yang bersangkutan belum memberi jawaban. (Sumber: Washilah.com)

Advertisement