Eks Pengurus KNPI Sulsel: Kualitas Kepemimpinan IAS Teruji, Layak jadi Gubernur

FOTO: Hasrul To Wollo bersama Ilham Arief Sirajuddin foto bersama di Kyon Kafe, Jalan Pahlawan, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu pada Jumat (31/5/2024).
FOTO: Hasrul To Wollo bersama Ilham Arief Sirajuddin foto bersama di Kyon Kafe, Jalan Pahlawan, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu pada Jumat (31/5/2024).
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – LUWU, Eks pengurus KNPI Sulsel, Hasrul To Wollo, memuji kualitas kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang matang dan teruji. Eks Wali Kota Makassar dua periode itu juga disebut sebagai sosok pemimpin paket lengkap.

Demikian disampaikan oleh eks pengurus KNPI Sulsel, Hasrul To Wollo, di sela bincang santai bersama IAS di Kyon Kafe, Jalan Pahlawan, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu pada Jumat (31/5/2024). Pada kesempatan itu, IAS ngobrol dengan sejumlah petani dan tokoh masyarakat.

“Saya tidak pernah heran kalau dukungan terus mengalir ke Pak IAS menjelang Pilgub Sulsel. Ya, karena kualitas leadership-nya jelas sudah teruji. Beliau berhasil membangun Makassar dan kepemimpinannya selalu dirindukan,” kata dia.

Mantan Sekum IPMIL Kordinator UIN Alauddin Makassar itu menyebut selama IAS memimpin Makassar, laju ekonomi tumbuh pesat, bahkan mencapai dua digit. Beragam karya monumental pun ditinggalkannya sebagai legacy alias warisan, sehingga membuatnya digelari Bapak Pembangunan Makassar.

Advertisement

Tidak hanya berhasil membangun infrastruktur, IAS juga berhasil membangun harmonisasi dalam pemerintahan. Harmonisasi trias politik (eksekutif, yudikatif, dan legislatif) begitu padu. Tidak terjadi kisruh yang terkesan mengganggu laju roda pemerintahan.

Hasrul menyebut dengan semua torehan itu, tidak salah jika IAS disebut sebagai sosok pemimpin dengan paket lengkap. Ia optimistis bila diberikan amanah memimpin Sulsel, IAS akan mampu mengakselerasi pembangunan daerah dan menciptakan suasana yang kondusif.

“Sosok IAS dari dulu dikenal sombere, merakyat. Beliau sosok pemimpin yang mampu diterima semua golongan, bisa mengayomi semuanya. Ya, kita doakan yang terbaik memimpin Sulsel, dan semua kriteria kepemimpinan itu sejauh ini ada dalam diri IAS,” ujarnya.

Sekadar diketahui, IAS kembali menggarap Luwu Raya selama dua hari. Mulai Jumat 31 Mei hingga Ahad 2 Juni 2024. Setelah tiba di Palopo pukul 09.30 Wita, wali kota Makassar 2004-2014 itu mengawali roadshow dengan ngopi bareng di Warkop Cappo, Palopo.

Di Warkop Cappo, IAS ngobrol santai dengan sejumlah pelanggan tetap warkop yang selalu ramai itu. Tampak hadir di antaranya Musakkir Syam, Haedar Jidar, Nur Kuddus, Sabar, Nirwan Hasibuan, Hasiruddin. Atos, dan Muhajir Ahmad, serta lainnya.

IAS dijadwalkan menggelar sejumlah pertemuan di Palopo, Luwu, Lutra, hingga Luwu Timur. Roadshow Luwu Raya dalam roadshow kali ini. IAS mengunjungi tanah kelahiran istrinya, Aliyah Mustika Ilham di saat kandidat bakal calon gubernur Sulsel lain sedang sibuk berburu partai. (*)

Advertisement