Diminati, Museum Keliling di Sanggar Seni Pendopo Aspirasi

FOTO: Kadis Kebudayaan Makassar Ir. Hj.Andi Herfida Attas usai membuka Museum keliling di Sanggar Seni Pendopo Aspirasi (SSPA) Rabu pagi (26/6).
FOTO: Kadis Kebudayaan Makassar Ir. Hj.Andi Herfida Attas usai membuka Museum keliling di Sanggar Seni Pendopo Aspirasi (SSPA) Rabu pagi (26/6).
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Kadis Kebudayaan Makassar Ir. Hj.Andi Herfida Attas membuka Museum keliling di Sanggar Seni Pendopo Aspirasi (SSPA) Rabu pagi (26/6).

Dihadiri, Sekdis dan para Kabid Disbud, unsur Tripika, Tokoh masyarakat dan Pengurus Kelompok Sadar Budaya Manggala.

Acara yang ditandai pagelaran seni budaya tersebut bertepatan dengan kedatangan Tim Penilai Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi, menyaksikan Galeri Pusaka Bugis Makassar milik SSPA.

Usai menyaksikan beberapa atraksi seperti Mattompang, Menegakkan keris setinggi 1 meter yg bertumpu pada ujungnya, serta Batu ‘munta’ yg tak mempan ditembus benda tajam yg diperagakan anggota Sanggar, Tim Penilai melihat administrasi Pokdarbud Manggala serta badan hukum SSPA, termasuk buku tamu kegiatan selama ini.

Advertisement

‘ Ini yang dibutuhkan dalam berkegiatan di tengah masyarakat. Badan hukum yang terdaftar di AHU Kemenhukham”, kesan Amir Rahman, seorang anggota Tim yang mengakui banyak organisasi menampilkan visual tapi administrasinya tak mendukung.

Tim Penilai yang diterima dan dipandu pemilik SSPA Andi Pasamangi Wawo yg juga Ketua Pokdarbud Manggala kepada awak media di lokasi, mengatakan, Penilai merasa sangat terkesan dan puas apalagi melihat antusias pengunjung.

‘Beliau kagum setelah tahu semua koleksi ini hasil ‘hunting’ dan perburuan anggota SSPA yang kadang di ‘mahar’ dengan nilai fantastis” kunci Tokoh Masyarakat Manggala yang juga Wartawan senior ini. (DW).

Advertisement