Dilantik Pengurus Pordasi Sulsel, JN : Olahraga Berkuda Merupakan Budaya Sejak Zaman Kerajaan

LEGION-NEWS, MAKASSAR- Pelantikan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulawesi Selatan yang diadakan di Hotel Sheraton Makassar, dihadiri oleh beberapa pejabat teras Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (25/01).

Salah satu tokoh pemuda Sulsel yang di lantik adalah Jabal Nur, menurut Jabal bahwa olahraga ini adalah olahraga ada sejak zaman dulu.

“Di Kerajaan Sulsel sendiri banyak memiliki pasukan berkuda yang sangat keren, termasuk Sultan Hasanuddin yang merupakan tokoh nasional,” ungkapnya di Makassar.

Jabal mengajak masyarakat Sulawesi selatan untuk berkuda, dan merupakan salah satu olahraga alternatif yang cukup keren dan kekinian.

Advertisement

“Ayo berkuda, berkuda juga bisa jadi opsi pilihan wisata di Sulawesi selatan yang akan menjadi destinasi unggulan, termasuk yang di Malino,” katanya.

Jabal berharap juga Pemerintah Provinsi melakukan tata ulang aset seperti pacuan kuda parang tambung agar bisa dipakai kembali dan menjadi tempat kunjungan wisata baru di Sulawesi selatan.

Berkuda menurut jabal kalau di kelola dengan baik akan ada nilai tambah, termasuk untuk bila dikelola sinergi dengan wisata. (**)

Advertisement