Diduga KKB Tembak Mati Anggota TNI AD Bersama Istri di Yalimo Papua

Jenazah Sertu Eka saat masih berada di TKP. Kamis, (31/3)
Jenazah Sertu Eka saat masih berada di TKP. Kamis, (31/3)

LEGION NEWS.COM – Kembali terjadi penembakan terhadap anggota TNI yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal (OTK) dari kelompok kriminal bersejata (KKB). Mengakibatkan Sersan Satu (Sertu) Eka Meninggal dunia sedangkan istri Sertu Eka dalam keadaan kritis.

Pada hari Kamis tanggal 31 Maret 2022 sekitar pukul 06.00 wit Pawas Ipda Ferdi Bilolo, Kasie Propam Polres Yalimo mendapat kabar peristiwa penembakan oleh OTK. Ipda Ferdi bersama Piket Fungsi Mendatangi TKP.

Pawas mendapat telepon dari masyarakat bahwa dikampung Elelim, Kabupaten Yalimo telah terjadi Pembunuhan atau Penembakan.

Pawas Ipda Ferdi bersama piket fungsi tiba di TKP dan mendapati Korban dalam keadaan MD dengan Berlumuran darah.

Advertisement

Adapun Identitas korban, Sertu Eka anggota TNI AD, Pos Ramil Kabupaten Yalimo mengalami luka tembak dibagian bawah ketiak kanan tembus bagian kanan.

Sedangkan Putri istri dari Sertu Eka dalam keadaan kritis akibat luka sabetan benda tajam dibagian leher dan pada saat diefakuasi ke Puskesmas sudah dalam keadaan meninggal dalam Perjalanan.

Anak dari korban 2 orang laki laki yang berumur 4 dan 5 tahun dikabatkan selamat dan sudah diamankan dipuskesmas kabupaten Yalimo.

Aparat kepolisian Polres Yelimo Mengamankan an TKP serta membawa korban ke Puskesmas, TKP telah dipasang Police line, untuk nengumpulkan barang bukti.

Di TKP ditemukan Proyektil dan Selongsong Peluru kaliber 5.39 mm jenis senjata AK 47 milik pelaku

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari pohak Polres Yalimo. (LN)

Advertisement