Cipayung Plus Jaga Keamanan Perayaan Natal di Katedral Makassar

Cipayung Plus Kota Makassar menjaga keamanan perayaan Natal Dikatedral Makasaar. Sabtu, (25/12/2021) Pukul 09.00 WITA.
Cipayung Plus Kota Makassar menjaga keamanan perayaan Natal Dikatedral Makasaar. Sabtu, (25/12/2021) Pukul 09.00 WITA.

MAKASSAR, LEGION NEWS.CIM – Cipayung Plus Kota Makassar menjaga keamanan perayaan Natal Dikatedral Makasaar. Sabtu, (25/12/2021) Pukul 09.00 WITA.

Teobaldus Hemma Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar menyampaikan, keterlibatan Cipayung Plus Kota Makasaar, Pemuda Katolik Komcap Kota Makasaar, Stakeholder Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Walimotakota Makasaar, Kapolda Sul-sel,Pangdam XlV Hasanuddin. bagian dari upaya untuk mewujudkan nilai Toleransi serta Moderasi Umat Beragama. Tentu Perayaan Natal tahun ini perlu keterlibatan kita semua.

Lanjut Baldy sapaanya, Selain itu, paradikma umat kotolik khususnya yang beribadah digereja Katedral Makasar masih terpengaruh psikologi. Tentu hal ini dipengaruhi Pemboman yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga saya mengajak rekan-rekan cipayung Plus Kota Maksaar mari kita satukan perspetif menjujung tinggi nilai Toleransi.

Untuk itu saya ucapkan termakasih banyak atas keterlibatan Cipayunh plus Kota Makassar, Pemuda Katolik Komcap Kota Maksaar serta Para Stakeholder yang telah mengambil bagian dalam perayaan natal tahun ini.

Advertisement

Muhammad Arsyi Jailolo ketua Umum HMI Cabang Makassar menyampaikan Dalam kesempatan ini, silaturahmi Lintas organisasi Cipayung Plus Ini bertujuan memperkuat uhkuwah keummatan dan juga menjaga kondusivitas yang baik dalam kehidupan ummat, khususnya dalam pelaksanaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Selain daripada itu semangat toleransi beragama kemudian menjadi semangat persatuan bangsa. Kota Makassar dikenal sebagai kota toleransi, dalam catatan sejarahnya kota Makassar selalu menjadi tempat yang baik bagi ummat beragama dengan keanekaragamannya. Para lintas organisasi Cipayung Plus bersepakat untuk komitmen turut serta menjaga kerukunan dan rasa nyaman ummat beragama.

[Ketua GMKI Cabang Makassar: Janoval Leatemia mengatakan
Cipayung Plus kota Makassar hadir untuk mewujudnyatakan nilai-nilai toleransi yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia dengan melakukan pengamanan Ibadah Natal di Gereja Katedral. Kiranya kehadiran kami disini dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk saudara/saudari kita yang melaksanakan Ibadah Natal. Kegiatan seperti ini yang dilakukan Cipayung Plus kota Makassar janganlah berhenti disini tapi juga dapat diwujudkan dalam hari-hari keagamaan lainnya. Mari kita sama-sama menjaga kota Makassar agar tetap aman dan nyaman bagi siapapun tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras dan golongan.

Ferdinando Seferi menyampaikan
Ketua GMNI Cabang Makassar yang tergabung dalam Cipayung Plus kota Makassar berharap bahwa,dengan adanya penyatuan Grakan Cipayung plus dalam mengawal perayaan Natal tahun 2021 di kota makassar adalah awal dari membagun sejarah peradaban peran pemuda dalam merawat Kebhinekaan umat beragama di kota makassar.

Ketua KMHDI Ayumita Reskiyani meyampaikan Semoga senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama, dan cipayung plus pun selalu ikut serta dalam pmgawalan2 seperti ini, satu kata jg dari saya mewakili teman2 hindu “ vasudhaiva kutumbakam “ semua makluk adalah sama.

Gaudensius Moan Gadu
Krtua Pemuda Katolik Komcab Makassar periode 2021-2024
Mengucapkan Bayak terimah kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel : Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP. Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto berkunjung dan memantau pelaksanaan perayaan Natal di Gereja Katedral Makassar.Dan Teman2 kelompok cipayung plud kota makassar yang telah berkunjung di Rumah besar umat Katolik gereja katedral Makassar.Natal kali ini bertema Cinta kasih kristus yg Menggerakkan persaudaraan.harapan sy smoga silaturahmi sesama okp2 di Makassar tetap terjalin dengan harmonis. (**)

Advertisement