Baru Bergerak Dipertengahan Bulan Mei, Elektabilitas Rudal Masuk Tiga Besar

FOTO: Komunitas Wanita Hebat Makassar saat mendeklarasikan dukungan kepada Rusdin Abdullah (Rudal). (Istimewa)
FOTO: Komunitas Wanita Hebat Makassar saat mendeklarasikan dukungan kepada Rusdin Abdullah (Rudal). (Istimewa)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Makassar Rusdin Abdullah masuk dalam tiga besar perolehan elektabilitas dan popularitas.

Survei itu dilakukan oleh dua lembaga konsultan politik dan satu survei lagi yang dilakukan oleh partai politik (PKS).

Masuk dalam tiga besar elektabilitas bakal calon wali kota, Tim pemenangan Rusdin Abdullah menyambut baik hasil survei tersebut.

Salah satu Tim pemenangan Rusdin Abdullah (Rudal), H. Amir Bakriadi, SE, MM kepada awak media mengatakan sangat bersyukur atas hasil survei tersebut yang menempatkan Rudal dalam posisi tiga besar.

Advertisement

“Ini satu kesyukuran bagi kami di Tim Rudal, posisi pak Rusdin Abdullah di dua lembaga survei dan yang dilakukan PKS berada di posisi tiga besar,” ujar Amir Bakriadi. Selasa  (25/6) malam.

Dikatakannya Tim pemenangan Rudal baru bergerak 18 Mei 2024 lalu dengan aktivitas awal memasang tanda gambar atau Alat Peraga Kampanye (APK).

“Kami star di 18 Mei 2024 lalu. Dengan memasang tanda gambar atau APK. Sementara konsilidasi tim baru di akhir Mei lalu,” ungkap Amir Bakriadi.

“Di awal bulan Juni ini kami star dengan mendirikan posko induk pemenang di AP Pettarani untuk melakukan perekrutan dan konsolidasi Pemenangan,” katanya.

Menurut Amir Bakriadi, Munafri Arifuddin (APPI) dan Indira Yusuf Ismail berada diurutan satu dan dua adalah hal yang lumrah.

“Kalau hasil survei perolehan APPI dan Indira berada diurutan pertama dan kedua itu hal lumrah. Pertama, APPI kan pernah dua kali bertarung 2018 dan 2020 sebagai calon wali kota, kemudian pak APPI ditunjang sebagai ketua partai Golkar Makassar,” beber Amir.

“Kedua Indira inikan istri dari Wali kota Makassar dua periode, Jadi wajar torehan tingkat popularitas dan elektabilitas Indira cukup mumpuni,” pungkas penggemar olahraga golf ini.

“Jadi torehan APPI dan Indira berada posisi pertama dan kedua itu hal yang lumrah bagi kami,’ imbuh dia.

Amir yang juga mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengatakan partai pengusung belum bergerak seutuhnya.

“Saat ini pak Rusdin Abdullah maju diusung partai Nasdem. Kita ketahui bersama bagaimana kerja kerja partai Nasdem dalam perhelatan politik. Fakta hari ini Nasdem masih bisa mempertahankan kursi ketua DPRD Makassar dari hasil pemilu lalu,” beber Amir.

“Kader partai Nasdem yang terpilih di Pemilu lalu kan perolehan suaranya besar. Kalau mereka teman teman di partai NasDem bergerak. Inshaallah elektabilitas pak Rusdin Abdullah perlahan lahan akan naik,” tambah Amir.

“Bagi kami, Alhamdulillah pak Rudal masuk tiga besar di 2 lembaga survei dan survei yang dilakukan PKS,” kunci Amir Bakriadi. (LN)

Advertisement