Bacalon Wali Kota Makassar Minta Masukan Akademisi untuk Pembangunan Makassar Berkelanjutan

FOTO: Bakal calon Wali kota Makassar Rusdin Abdullah saat ditemui awak media di Makassar.
FOTO: Bakal calon Wali kota Makassar Rusdin Abdullah saat ditemui awak media di Makassar.
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Makassar Rusdin Abdullah bertemu sejumlah pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta.

Puluhan akademisi hadir dalam program ‘Rudal Mendengar’ serap aspirasi bangun Makassar dihelat di Fireflies di Jalan Hertasning, Makassar, Kamis, (20/6/2024).

Bacalon Wali Kota usungan partai Nasdem itu ingin mendengar secara langsung masukan – masukan dalam membangun Makassar kedepannya. Sehingga ia mengundang akademisi dengan berbagai latar belakang keahlian masing – masing yang berasal dari perguruan tinggi di Makassar dalam kegiatan tersebut.

“Biasanya saya yang menyampaikan terkait visi – misi. Tapi sekarang kami ingin mendengarkan masukan, makanya kami menggelar kegiatan ini,” kata Rusdin Abdullah

Advertisement

Diketahui, dalam kegiatan ini beragam isu yang diangkat untuk membangun kota Makassar ke depannya, mulai sektor pariwisata, kesehatan hingga pendidikan.

Rusdin Abdullah mengaku, masukan – masukan dari para akademisi akan diserap untuk diterapkan pada kepemimpinannya di Makassar, jika nantinya terpilih.

Diketahui, pada Pilwali Makassar, 27 November 2024, Rusdin Abdullah diusung oleh Partai NasDem yang mengantongi delapan kursi di DPRD Kota. Untuk memuluskan langkahnya di Pilwali, Rudal membutuhkan tambahan dua kursi untuk memenuhi syarat pengusungan 20 persen.

Dr. dr Imelda Iskandar misalnya dia mengangkat isu stunting, Posyandu Remaja dan Lanjut Usia (Lansia).

“Perlunya perhatian pemerintah kota kedepannya memperhatikan soal kesehatan. Misalnya selama ini kami intens dalam kegiatan posyandu yang berada kawasan padat penduduk,” ujar yang juga pengurus Ikatan Bidan Indonesia kota Makassar ini.

“Selama ini kegiatan posyandu berada dibawa rumah penduduk bahkan diteras pelarangan milik warga,” terang Imelda.

Dirinya berharap kiranya ke depan perlunya tempat yang permanen agar pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak dapat terlayani dengan baik.

Tidak hanya posyandu bagi balita. Imelda juga berharap pemerintah nantinya juga menyiapkan posyandu bagi remaja dan Lansia.

“Kedepannya pemerintah juga menyediakan posyandu bagi mereka anak anak yang mulai tumbuh dewasa (Remaja) agar terarah dengan berbagai kegiatan positif tentunya,” harap Imelda yang juga Muhammadiyah kota Makassar ini.

“Tidak hanya itu. Kami berharap adanya posyandu bagi Lansia. Ini bertujuan agar mereka para lansia tetap berhubungan secara sosial dengan masyarakat sekitar,” imbuh Imelda.

Selain sektor kesehatan, Mereka para pakar dibidang perkotaan, pariwisata dan hukum juga memberikan masukan kepada Rusdin Abdullah.

Mereka berharap bila nantinya Rusdin Abdullah dipercaya memimpin kota Makassar dapat melakukan pembangunan berkelanjutan yang merupakan program pemerintah pusat 2025 – 2045. (**)

Advertisement