Apel Coklit Digelar, PPK Manuju Siap Sukseskan Pencoklitan Pilkada 2024

Gambar : Apel Coklit Digelar oleh PPK Manuju, 24/06/2024
Gambar : Apel Coklit Digelar oleh PPK Manuju, 24/06/2024
Advertisement

GOWA || LEGION NEWS , Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Manuju hari ini melakukan Apel Coklit serentak dan dirangkaikan dengan bimtek Pantarlih oleh panitia pemungutan suara (PPS) sekaligus pencocokan dan penelitian (coklit) untuk Pilkada 2024. Senin 24/Juni/2024

41 orang Pantarli yang dinyatakan lulus se-kecamatan Manuju mengikuti Apel Coklit serentak tersebut yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Manuju dan dihadiri oleh Camat,Kapolsek,dan ramil dan panwascam.

Para Pantarlih sebelumnya telah mengikuti pelantikan yang dilakukan di masing-masing Kelurahan/Desa.

Setelah Pantarlih dilantik dan mengikuti bimtek kemudian dilanjutkan dengan Pemuktahiran data pemilih atau coklit. Coklit diawali dari tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di masing-masing wilayah.

Advertisement

“Ada banyak tokoh yang akan didatangi, sudah dipetakan di masing-masing wilayah, hari ini saya turut membersamai pencoklitan pertama bersama PPS Bilalang dan melakukan pencoklitan pertama di rumah Sekretaris Camat Manuju dan dilanjutkan ke rumah Kepala Desa Bilalang ,Imbuh Ketua PPK Manuju

Ia juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Manuju untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Serentak dengan cara menyiapkan dokumen-dokumen yang di butuhkan pantarlih ketika door to door ke rumah-rumah dan senantiasa mensosialisasikan kegiatan Pilkada kali ini. Tutup Fadli. (*)

Advertisement