Apdesi Sambut Baik Program Bantuan Keuangan Khusus untuk Desa Rp 200 Juta yang Dicanangkan Cagub Sulsel

FOTO: Andi Sri Rahayu Usmi Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulawesi Selatan (Istimewa)
FOTO: Andi Sri Rahayu Usmi Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulawesi Selatan (Istimewa)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sri Rahayu Usmi merespon baik program calon gubernur Moh Ramdhan Pomanto atau ‘Danny Pomanto’, Pada program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk setiap desa di Sulawesi Selatan.

Dirinya pun selaku Ketua Apdesi mengaku sangat bahagia dengan program tersebut yang sangat dinanti nantikan oleh kepala desa dan perangkatnya, yaitu Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa.

“Sangat bagus, Dan tentunya kami sangat bahagia dengan program tersebut. Ini sangat dinanti nantikan oleh teman teman kepala desa di daerah bersama aparat desanya,” ujar Ketua Apdesi Sulsel itu. Jumat (25/10)

Dikatakannya, Program Bantuan Keuangan Khusus ini tentu sangat membantu masyarakat di pedesaan. Namun katanya dia berharap program tersebut bukan program politik yang tercantum yang seperti itu, nantinya di kemudian hari bila kelak terpilih dapat terealisasikan.

Advertisement

“Karena apa? Pada kegiatan di rumah jabatan gubernur Sulawesi Selatan saat itu, Sabtu 5 Agustus 2023 kami teman teman dari kepala desa yang jumlahnya 2.233 kepala desa yang hadir saat itu dijanjikan dana desa andalan senilai Rp 500 juta rupiah dan itu sudah terpublikasi,”

“Hingga saat ini belum ada sekali pencairan, Tentu kami berharap ini bukan janji politik yang menjadi kebahagiaan semu,”

Apalagi katanya bantuan dana desa andalan itu belum terealisasi hingga saat ini.

“Tentu kita berharap kedepan ini tentu menjadi program unggulan buat desa dan dirasakan serta dinikmati. Kalau betul program 200 juta tiap desa tentu saya bersyukur Alhamdulillah,” katanya.

Andi Sri juga mengatakan bahwa Apdesi Sulsel juga telah memperjuangkan bagi hasil antara pemerintah provinsi dan desa di dalam rancangan peraturan daerah atau Perda.

“Tentu kita berharap Bantuan Keuangan Khusus tersebut masuk dalam Perda yang sudah kami perjuangkan diawal. Dan kami berterimakasih ada calon gubernur yang mau memperhatikan masyarakat desa,” terang Ketua Apdesi Sulsel itu. (LN)

Advertisement