Almeera Educational Kembali Tingkatkan SDM Guru Bulukumba

FOTO: Lembaga Almeera Education Makassar kerjasama dengan Pemerintah Daerah kembali menyelenggarakan pelatihan kepada para guru Sekolah Dasar di Bulukumba. Jumat, (25/3)
FOTO: Lembaga Almeera Education Makassar kerjasama dengan Pemerintah Daerah kembali menyelenggarakan pelatihan kepada para guru Sekolah Dasar di Bulukumba. Jumat, (25/3)

Bulukumba,- Lembaga Almeera Education Makassar kerjasama dengan Pemerintah Daerah kembali menyelenggarakan pelatihan kepada para guru Sekolah Dasar di Bulukumba. Jumat, (25/3)

Kali ini, Almeera menggelar workshop pembelajaran Literasi Numerasi di SD Negeri 234 Mattirowalie Kecamatan Kindang yang berlangsung selama 6 hari, 3 hari offline mulai 22 sampai 24 Maret 2022 dan lanjutkan 3 hari online dari 28 sampai 30 Maret 2022.

Sebelumnya, bulan lalu Almeera Education telah menggelar pelatihan penyusunan dan publikasi karya tulis ilmiah bagi para guru sekolah dasar se-Kecamatan Gantarang di SD Negeri 27 Matekko Kecamatan Gantarang.

Media pembelajaran literasi numerasi merupakan salah satu media pembelajaran yang harus dikuasai oleh guru untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik.

Advertisement

Media pembelajaran literasi numerasi adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari proses belajar mengajar di sekolah.

Direktur Almeera Dr. Mulawakkang Firdaus menyampaikan bahwa dengan pemanfaatan media pembelajaran literasi numerasi maka pembelajaran akan lebih menarik dan mudah dipahami oleh peserta didik.

“Keterampilan guru dalam penggunaan media pembelajaran literasi numerasi sangat penting bagi guru untuk menciptakan pembelajaran yang interaktif dan dapat menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran,” ungkapnya.

“Kita berharap setelah mengikuti workshop, guru-guru mampu membuat media pembelajaran Literasi Numerasi,” kata doktor muda ini saat menyampaikan laporan pada penutupan workshop, Kamis 24 Maret 2022.

Sementara itu Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Almeera Education atas inisiasi dan kerjasamanya dalam memberikan penguatan kapasitas para guru guna menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam mewujudkan guru yang memiliki kompetensi dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

“Kita sama-sama pahami bahwa pendidikan sangat menentukan kemajuan daerah. Semakin maju pendidikan maka semakin majulah daerah kita,” bebernya.

Olehnya itu salah satu hal paling penting dilakukan adalah peningkatan kapasitas dari para guru atau tenaga pendidik kita melalui media pendidikan literasi dan numerasi. (**)

Advertisement