Akademis: Investor Datang di Papua Selatan, Apakah Sebuah Solusi Kemajuan?

FOTO: Frederikus Gebze SE.,M.Si
FOTO: Frederikus Gebze SE.,M.Si

LEGIONNEWS.COM – MERAUKE, Membuka suara rakyat Papua Selatan. Ini kata Dosen dan Praktisi Frederikus Gebze.,SE.,M.Si Investasi memang penting adalah salah satu solusi untuk sebuah kemajuan daerah namun disisi lain, perlu kita ketahui bahwa pemilik tanah adat di Provinsi -provinsi di papua sering menjadi korban. Jumat (13/09/2024)

Seperti yang sudah terjadi di Papua Selatan sering menjadi korban dari investasi tersebut adalah masyarakat pemilik hak Ulayat Tanah adat. Nah Bukan saja menjadi solusi untuk membuka lapangan pekerjaan namun investor jarang mengambil tenaga kerja lokal ini menjadi sebuah catatan khusus.

Para politikus Papua Selatan telah merumuskan sebuah desain grafik kesengsaraan bagi masyarakat asli Papua Selatan.nah ini sebuah penyakit kronis yang sungguh miris rasanya tanpa memikirkan nasib masyarakat yang berada di daerah pedalaman kebanyakan masih hidup dengan cara komunal yaitu hidup tergantung terhadap alam sekitarnya. Nah apakah para politikus sudah memikirkan nasib mereka?

Dan hari ini masyarakat asli Papua Selatan akan menjadi korban dari sebuah desain grafik politik dinasti dan para politikus yang rakus kekuasaan. Dengan jati diri apakatanya Anim” ha tapi ternyata pikiran sama dengan rayuan yang masti tetapi mematikan.

Advertisement

Sebagai pemerhati Sosial Politik dan ekonomi jika sesuatu hal patal terjadi maka alampun akan mengamuk, dan mulai saling tolak-menolak bilang orang lain padahal dengan arogansi kesombongannya bikin diri inti nanti meledak baru sadar. Abangku mari kita perhatikan apakah ada masyarakat yang menikmati dengan alasan bangun jalan,jembatan untuk membuka ruang isolasi tapi itu tidak seberapa dengan korban yang akan berjatuhan nanti kita lihat apakah betul. ini mimpi pengusaha dan para kelompok oligarki yang rakus kekuasaan dan mengedepankan dinasti baru mereka di Papua Selatan.

Kepentingan para penguasa telah merancang sebuah disain politik dinasti baru untuk mengedepankan semua kepentingan mereka, dan mengatur agar mulai dari calon bupati sampai kepada calon gubernur Papua Selatan mereka- mereka saja yang saling mengusung dan untuk saling menutupi kerja-kerja kotor mereka,sebab sebuah disain yang mereka telah menyusun grafiknya dengan sangat sangat hati-hati semoga kebohongan kalian bisa memakan rencana busuk kalian.

Sebagai dosen dan sebagai mantan
Bupati Merauke,merasa miris dengan semua lapisan kepentingan yang tidak memikirkan nasib rakyat Papua Selatan dan masa depan alam Papua sebagai paru-paru dunia.

Semoga akal sehat kalian terbuka dan lebih melihat kepentingan rakyat Papua dan mengedepankan hak-hak adat istiadat sebagai dasar dan pijakan pembangunan Papua Selatan menuju Papua Selatan yang lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera. (Nuel)

Advertisement